Syifa Bayi Hidrocepalus di Pulangkan dari RSUD Wahidin, Aliansi LSM Bone Berikan Bantuan -->
Cari Berita

Syifa Bayi Hidrocepalus di Pulangkan dari RSUD Wahidin, Aliansi LSM Bone Berikan Bantuan

Ketua LSM MERDEKA sekaligus Ketua Aliansi LSM Kabupaten Bone, Alfian Anugerah, Saat menjenguk syifa dan memberikan bantuan, Selasa 8/3/2016

BONE, Bugiswarta.com - Syifa, bayi penderita hidrocephalus,di pulangkan dikabupaten Bone, Pasalnya Dokter yang menanganinya dari pihak  Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, tidak mampu mengambil tindakan operasi.

Syifa dipulangkan sejak Minggu (6/3/2016), setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit, kini berada dirumah keluarganya, di Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel.

"Hanya keajaiban tuhan yang akan memberikan hidayah kepada bayi tersebut, ibu kandung Syifa, mengatakan,  saya sudah tanda tangan persetujuan operasi, tapi hasil diagnosa dokter sudah tidak ada jalan untuk dioperasi karena otak Syifa sudah dipenuhi cairan," kata Nurlina, ibunda Syifa berpasrah diri

Syifa yang dipulangkan dari Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, kini tetap mendapat santunan  di sejumlah kalangan, Seperti Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bone, yang memberikan bantuan kepada syifa, Selasa (8/3/2016).

Ketua LSM MERDEKA sekaligus Ketua Aliansi LSM Kabupaten Bone, Alfian Anugerah Mengatakan usai memberikan bantuan, bahwa syifa dipulangkan karena,Dokter yang  menanganinya menyerah dan tidak mampu mengambil tindakan operasi, Sehingga syifa dikembalikan.

"Ada pun yang kami berikan tadi itu  agar bisa digunakan oleh orang tua syifa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari syifa Dan ibunya sendiri karena yakin Ibunya ga bisa jauh dari Syifa sehingga ibunya tidak bisa berkegiatan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," Kata Alfian.

Lanjut Alfian, Makanya hal Ini yang kemudian kita bantu untuk meringankan bebannya,  Sengaja pihak kami tak memberikan sekaligus namun akan memberikan bertahap agar  mengeluarkan biaya sesuai yang dibutuhkan saja," Ungkapnya.

Jumardi/Usman