Staf BPJS Bone, Minta Pembayaran Kepada Pendaftar, Kepala Unit Kepesertaan Akan Rekomendasikan Untuk dipecat -->
Cari Berita

Staf BPJS Bone, Minta Pembayaran Kepada Pendaftar, Kepala Unit Kepesertaan Akan Rekomendasikan Untuk dipecat

BONE, Bugiswarta.com - Salah Satu Staf Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Watampone, Minta pembayaran Kepada pendaftar Kartu BPJS sebanyak 20 ribu rupiah.

Hal disampaikan salah satu Warga, yang enggan dimediakan namanya, Saat datang diakantor BPJS Cabang Bone untuk memperbaiki data BPJS-nya.

"Kemarin saya datang di kantor BPJS untuk memperbaiki data karena tidak sesuai nama yang dikartu Keluarga (KK) dengan nama yang ada di kartu BPJS, Saya langsung di kasir bagian kesehatan, tapi dia bilang kalau mau cepat selesai kartunya bayar 20 ribu, tapi kalau tidak silahkan ke Dinas Sosial tapi lama prosesnya itu," Katanya kepada bugiswarta.com, Rabu (23/3/2016)

Sementara Unit Kepesertaan BPJS Bone, St Umrah Nurdin, yang dikonfirmasi,membantah adanya staf yang menyuruh pendaftar untuk membayar.

"Mohon maaf, untuk pengurusan kartu, baik itu pendaftaran, perbaikan data maupun pencetakan, tidak ada biaya yang dikeluarkan, di  BPJS tidak ada istilah kalau mau cepat pelayanan harus bayar 20 rb. Kalau ada yang seperti itu staf saya di frontliner, maka saya akan rekomendasikan staf saya untuk dipecat," Jelas St Umrah.

Usman/Jumardi