Rivai Ras: Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas -->
Cari Berita

Rivai Ras: Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas

BONE, Bugiswarta.com-- Gagasan Akademisi Militer pendiri Unhan Dr. H. Abdul Rivai Ras dengan visi yang akan ditawarkannya pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Visi tersebut Rivai akan mewujudkan Sulsel sebagai pintu gerbang Indonesia Timur dan memperkuat poros maritim nusantara. Gagasan inilah yang menjadi sosok Rivai berbeda dengan figur lain pada umumnya. Disamping itu, beliau tetap akan tetap mengedapankan hal-hal yang mendasar terkait dengan kebutuhan rakyat. Karena itu perhatiannya akan dicurahkan pada isu isu pembangunan sektor kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Upaya pemerintah pusat dan daerah sejak dini harus memikirkan bagaimana mengedepankan
respons jaminan sosial dalam mengatasi ketertinggalan dan kemiskinan, termasuk dalam mencerdaskan bangsa dan menuju Indonesia sehat," kata Rivai Ras Kepada bugiswarta.com, Senin (21/3/2016)

Balon Gubernur Sulsel ini berkomitmen ingin membangun Sulsel dengan tetap memperhatikan isu kesehatan,  pendidikan dan ketertinggalan ekonomi masyarakat, karena menurutnya bagian dari rakyat sulsel tentunya hal itu tak lepas dari tanggung jawab kita bersama.

"Mari kita saling bergandengan untuk memperkuat dan mewujudkan indonesia ini menjadi cerdas dan sehat," Ujarnya.

Dalam mengatasi masalah sosial tentunya Menurut Rivai Ras,  pemerintahan daerah harus memprioritaskan skala urusan pendidikan dan kesehatan karena inilah yang mejadi isu-isu krusial yang saat ini sering kita  hadapi di tengah keterbatasan infrastruktur dan pelayanan dalam sektor publik.

Jumardi/Usman