Rivai Ras Gelar Pertemuan Bahas Infrastruktur Pelabuhan dan Tekhnologi Maritim -->
Cari Berita

Rivai Ras Gelar Pertemuan Bahas Infrastruktur Pelabuhan dan Tekhnologi Maritim

SURABAYA, Bugiswarta.com -- Dr. Rivai Ras bersama Husain Latif - Direktur Teknik, TI dan Komunikasi Pelindo III, Joko - GM Pelabuhan Tanjung Perak, dan Prasetyo - President Director Terminal Teluk Lamong lakukan pertemuan akademik yang membahas masalah ketersediaan infrastruktur kepelabuhanan dan teknologi maritim, 31/3/2016 Pelindo III Surabaya.

Menurut Dr. Rivai Ras Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adalah Pelabuhan terbesar kedua Indonesia yang dapat menjadi rujukan dalam mengembangkan Pelabuhan Soekarno-Hatta di Makassar sebagai pelabuhan yang berstandar internasional termasuk dalam mengembangkan pelabuhan sekitarnya untuk pengembangan terminal peti kemas.

Konsep pengembangan pelabuhan ini dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menjadikan Sulsel sebagai Pintu Gerbang Maritim di Indonesia Timur. 

"Mari mendorong kebangkitan maritim Indonesia mulai dari Sulsel," Kata Dr. Rivai Ras kepadabugiswarta.com

Dr. Rivai Ras melakukan diskusi dan dialog dengan pengurus Kadinda Jawa Timur dalam rangka evaluasi program pendulum nusantara.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan akademik untuk mengevaluasi program poros maritim dan aspek konektivitas dalam mendukung perekonomian di Jawa Timur. " bebernya

Rivai Ras sekaligus melakukan studi banding untuk mendapatkan referensi mengenai tata kelola maritim dan peran Kadin Jawa Timur dalam mendorong program pemerintah terkait Tol Laut Nasional. 

"Hal ini penting untuk dikaji dan tentunya dapat menjadi rujukan bagi  pembangunan sektor maritim di Sulsel," papar kandidat bakal calon gubernur Sulsel ini.

Jumardi/Usman