Ribuan Mahasiswaq KKN UIN Alauddin Disebar di Pelosok Sulsel -->
Cari Berita

Ribuan Mahasiswaq KKN UIN Alauddin Disebar di Pelosok Sulsel

Fitri Ramdhani Arafah, Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar Melaporkan dari Kampus II Samata Gowa Sulsel


GOWA, Bugiswarta.com -- Rutinitas setiap tahun kampus menyebar ribuan mahasiswa ke seluruh pelosok Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. Kegiatan itu lebih populer dengan istilah Kuliah Kerja Nyata dan tahun ini memasuki angkatan ke-51.
           
Demikian ditegaskan Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (Pusdimas) UIN Alauddin Makassar, Drs M Gazali Suyuti MHI di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Senin 21 Maret 2016.
        
Dijelaskan, KKN 2016 ini pendaftaran calon peserta dibuka 20 Januari 2016, dilanjutkan dengan pembekalan akhir Pebruari dengan menyajikan materi pemahaman kondisi sosial dan budaya yang akan menjadi lokasi, jenis kegiatan yang bisa dikerjakan dan membawa manfaat bagi masyarakat. "Mahasiswa ke desa diharapkan membawa ide dan inovasi baru agar mampu mengubah pola pikir masyarakat desa, "tandas mantan Kakanwil Departemen Agama Provinsi Sulsel ini.
          
Peserta KKN tahun 2016 sebanyak 2250 orang, mereka dilepas secara resmi awal Maret 2016 dan kini sudah menyebar di pelosok kabupaten se-Sulsel yakni; yaitu Gowa , Bantaeng, Jeneponto , Takalar , Bulukumba , Makassar ,Sidrap, Enrekang, Pinrang , Maros , dan Pangkep.

(****)