Riah : Pekerjaan Bagi Saya Adalah Ibadah -->
Cari Berita

Riah : Pekerjaan Bagi Saya Adalah Ibadah

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Riah, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Kamariah. Siapapun berurusan dengan Kantor Camat Marioriawa yang berkaitan dengan keuangan, akan bertemu dengan Riah. 

Soalnya, Riah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor itu, menempati posisi pada salah satu staf Sub Bagian Keuangan. Oleh atasannya ia dipercayakan dalam pengelolaan pengeluaran keuangan.

"Awalnya memang saya merasakan begitu rumitnya pekerjaan ini, karena setiap hari hanya menghitung angka-angka. Hitungan itu tidak boleh salah. Jika salah hitung, resikonya besar sekali. Selain saya yang harus mengganti kerugian keuangan itu, sayapun terancam dikomplein oleh penerima uang dan atasan.Dengan kesalahan itu akan berdampak menurunkan kepercayaan atasan terhadap peningkatan jenjang karir saya",  kata Riah, saat ditemui BUGISWARTA.COM di ruang kerjanya, Kamis, 24/3/2016.

Tetapi, kata Riah, "karena ini adalah tugas sayapun berkewajiban melaksanakan tugas ini dengan sebaik - baiknya. Walaupun serius tetapi haruslah terlihat santai", ujarnya dengan senyum simpulnya.

Ditanya soal resep selama ini dalam menjalankan tugasnya dengan lancar, Riah mengatakan, tugas ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. "Bagi saya suatu pekerjaan yang dijalankan dengan ikhlas haruslah dilihat sebagai ibadah dalam pengertian yang luas", katanya mengakhiri perbincangannya dengan bugiswarta.co.

usman