Raker UPRI Perkuat Komitmen Kebersamaan -->
Cari Berita

Raker UPRI Perkuat Komitmen Kebersamaan

Dibuka Sekretaris Pelaksana Kopertis Wil. IX Sulawesi

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Rapat Kerja Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) yang dilaksanakan di Kantor LAN Antang,  Rabu 30 Maret, dibuka oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo, MM. Hadir Rektor UPRI, Dr  Hj Andi Niniek F. Lantara, M.S, Ketua Yayasan UPTKD Makassar, Dra Hj Hadijah Nur Tinri, M.Si, Wakil Rektor I, Dr Masriadi Patu, M.Si, Wakil Rektor II, Dr H. Hasran Muchlis dan Wakil Rektor III, Andi Alim SKM, M.Kes serta seluruh dekan dan dosen serta staf UPRI Makassar.

Rektor UPRI Makassar, Dr Hj Andi Niniek F. Lantara, MS, mengatakan, Raker UPRI yang dilaksanakan ini untuk memperkuat komitmen kebersamaan untuk menuju kebangkitan UPRI  yang berkualitas dan unggul.

"Mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, pembantu dekan, ketua jurusan, dosen maupun staf harus memiliki komitmen yang sama untuk bersama-sama membangun UPRI ini lebih maju,"tandas Andi Niniek.

Mantan ketua KNPI Sulsel ini, sangat optimis UPRI akan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia, asalkan semua stakeholder yang ada punya komitmen bersama membangun institusi ini secara bersama-sama.

"Kita di UPRI  ini jangan ada lagi tidak baku baik satu dengan yang lainnya, tidak saling menjelek-jelekkan satu sama lain hanya karena untuk meraih jabatan atau pangkat tertentu. Tapi siapapun itu sama-sama teman, karenanya mari berkompetisi secara akademik,"tandas mantan anggota DPRD Sulsel dari Golkar.

Ada yang menarik dari pernyataan Rektor UPRI Makassar, Andi Niniek F. Lantara, bahwa untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini, bagi keluarga pejuang diberikan fasilitas khusus, yakni dibebaskan pembayaran SPP selama dua semester dan gratis uang pendaftaran. Pernyataan rektor ini banyak menuai pujian dari sejumlah peserta rapat kerja UPRI yang sudah berakhir sore kemarin.     

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo, menyambut baik pelakasanaan Raker UPRI. Karenanya berharap raker ini dapat melahirkan program-program yang menjadikan UPRI ini unggul. UPRI harus bis bergerak maju dan berkembang agar bisa mencapai target masuk menjadi 500 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dalam raker ini Hawignyo, juga meluncurkan wibeside UPRI dan Sistem Informasi Akademik dan Keuangan. Jadi mulai saat ini UPRI Makassar melakukan pelayanan Online, mulai dari pengurusan KRS, Kartu Hasil Studi, Jadwal Kuliah, penerimaan Maba dapat dilakukan secara online. "Ini sebuah langkah maju UPRI,"puji Hawignyo.

Menurut Wakil Rektor I UPRI, Dr Masriadi Patu, dalam raker UPRI ada empat hl yang dibahas. Pertama tentang peningkatan mutu akademik dan tatakelola kelembagaan. Kedua, Pengembangan SDM dan Kelembagaan. Ketiga, peningkatan mutu sarana dan prasarana dan keuangan, dan keempat, penguatan dan pengembangan kerjasama.

NasrullahRahim/Usman