Petani Cocoa Life Soppeng dapat Premium Loyalitas -->
Cari Berita

Petani Cocoa Life Soppeng dapat Premium Loyalitas

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Petani Kakao atau Cocoa Life Kabupaten Soppeng mendapatkan bantuan premium loyalitas,dari kemitraan Cargil Mondelēz International dan Swis Contac di ruang pola kantor Bupati Soppeng 29/3/2016.

Seperti yang diketahui bahwa Unit bisnis Cargill di bidang Kakao dan Coklat berkolaborasi dengan Mondelēz International melalui program yang diberi nama Cocoa Life, memperkenalkan program baru yang akan dilakukan selama 2,5 tahun di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan penghidupan dari para petani skala kecil dan mendorong keberlanjutan – sustainability dalam menjalankan praktek perkebunan bidang cacao.

Bupati Soppeng dalam sambutannya meminta kepada petani dan masyarakat agar menjaga kepercayaan mitra demi kelanjutan program dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mereka tim membutuhkan proses yang panjang untuk masuk ke Soppeng, olehnya itu mari kita jaga kepercayaann apalagi ini demi kesejahteraan masyarajat," Kata Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya.

Bupati berharap dengan beberapa program yang diberikan kepada masyarakat petani mampu menjadi bagian dari indikator untuk mengangkat Indeks Prestasi Manusia (IPM).

"Dengan banyaknya program yang diberikan kepada masyarakat tentu menjadi bagian untuk penibgkatan kesejahteraan masyarakat, dan dengan itu diharapkan mampu menaikkan IPM Soppeng," paparnya.

Sekedar diketahui bahwa salah satu kelompok tani asal Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng mampu menjual hingga 20 ton dimana sebelumnya tidak terarah dan terpola.

Usman