Pemilik kartu BPJS di Bone Baru Capai 70,70% -->
Cari Berita

Pemilik kartu BPJS di Bone Baru Capai 70,70%

BONE, Bugiswarta.com  - Pemilik kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), dari data populasi tahun 2016, berkisar 70,70% Masyarakat yang memiliki kartu BPJS.

Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kantor Cabang Watampone, St Umrah Nurdin, Saat di konfirmasi, Rabu (9/3/2016) mengungkapkan, Jumlah peserta yang telah memiliki kartu  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) s/d 31 Januari 2016 untuk wilayah Kabupaten Bone sebesar, 522.711.

"Bila dibandingkan dengan data populasi tahun 2014 yaitu 739.347, maka sebesar 70,70% telah memiliki kartu BPJS, untuk data terbaru kita masih menunggu rekap," jelasnya

Jika merujuk pada Data Unit Kepesertaan BPJS Kantor Cabang Watampone, jumlah masyarakat Bone masih ada sekitar  30% yang  belum mempunyai kartu BPJS atau yang butuh perlindungan kesehatan.

Pihaknya juga mengakui bahwa kantor cabang BPJS Bone tidak mempunyai tim khusus untuk mendata masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS

"Tidak ada tim pendata di BPJS Kesehatan, karena kami sebagai pengguna data. Untuk  pendataan sesuai amanat Undang-undang  di amanatkan ke kemensos,"  Terang, St Umrah Nurdin.

Jumardi/Usman