Pedagang Ikan Lappa Sinjai Demo Dewan -->
Cari Berita

Pedagang Ikan Lappa Sinjai Demo Dewan

SINJAI, Bugiswarta.com -- Puluhan masyarakat Lappa yang berjualan di Area pelelangan ikan ( TPI ) Lappa  melakukan demonstrasi  di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai 21/3/2016

Para pedagang ini di terima oleh wakil Ketua II Dprd Sinjai H.A.Kartini Di ruang Kerjanya, bersama ketua Komisi I Musawir yang mendengar keluhan Dari para pedagang ini.

Mereka Memprotes rencana pengusuran pemkab Sinjai terhadap puluhan pedagang Kaki lima dan oelebur Es yang berjualan di area tempat pelelangan ikan ( TPI ) Lappa, oadahal para pedagang ini sudah dari dulu mengantungkan hidupnya dari tempat ini.

Pembawa aspirasi Ahmad Siddin mengemukakan jika para pedagang protes dikarenakan keputusan pemkab yang akan menggusur lapak-lapak pedagang.

"Kami datang menyampaikan aspirasi karena ada surat dari pemkab bahwa akan dibongkar hari ini (Senin) jika para pedagang tidak mengindahkan,namun Kami ingin Di Carikan Solusi relokasi bila para pedagang ini mau Di pindahkan " ungkap Ahmad Sidin.

Hal yang sama diutarakan Amri seorang pedagang yang selama ini berjualan di TPI Lappa ini dirinya bersama pedagang lainya sangat khawatir jika pemkab Sinjai melakukan pengusuran tanpa ada solusi yang baik

"Saya bersama 22 pedagang yang sudah lama mengantungkan Hidup di sini takut kehilangan mata pencarian jika di gusur nanti, kami mau makan Apa kasian " tutur Amri dengan nada Sedih.

Wakil Ketua II DPRD Sinjai A.Kartini berjanji akan segera menindak lanjuti sspirasi dari warga Lappa ini

"Kita akan segera merapat kerjakan dengan instansi terkait bersama Pemkab, mudah-mudahan ada Solusi yang memuaskan " ujar A.kartini

Izhar/Usman