Masih Berlakukah di Soppeng, Orang Miskin Jangan Sakit, Baca Ceritanya !!! -->
Cari Berita

Masih Berlakukah di Soppeng, Orang Miskin Jangan Sakit, Baca Ceritanya !!!

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Akibat tidak punya uang untuk bayar Biaya operasi pihak RSUD La Temmmamala keluarkan pasien dari ruangan beda di luar teras ruangan, Selasa (1/3/2016) Siang. 
Pasien yang bernama Juspita (16) warga Desa Panincong sebelumnya masuk hari selasa (23/2/2016),untuk operasi tumor usai operasi Selasa (23/2/2016) sore, pasien atas nama Rita Juspita (16) sudah diizinkan pulang ke rumah kepada dokter, Senin (29/2/2016). 

Menurut Alam pihak keluarga pasien tersebut mengatakan pihaknya terkendala dalam pembiayaan.
"Mau maki pulang cuman karena faktor pembiayaan sebesar 9.700.000 tidak mampuki bayarki sementara keluarga berusaha pinjam uang," kata Kakak Kandung Pasien, Alam.

Informasi yang dihimpun menyabutkan akibat pasien tersebut dikeluarkan dari ruangan rawat menjadi tontonan puluhan orang di RSUD Latemmamala saat berada di luar teras ruangan Perawatan Bedah, mulai pagi pukul 08.30 Wita. 

Menerut kerabat pasien Tariqullah mengatakan bahwa Kepala bagian ruangan perawatan bedah mengalihkan pasien di teras luar ruangan dengan alasan full tempat.

Sekarang pasien sudah dipulangkan dengan ambulance RSUD Latemmamala di rumah kediamannya, Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng

 Setelah kerabat Pasien  bernama Muh Tariqullah konsultasi dengan pihak RSUD Latemmamala, dengan solusi memulangkan pasiennya di rumahnya untuk istirahat dan administrasinya dibicarakan dengan pihak keluarga, dengan  pihak RSUD Latemmamala, pemerintah daerah kabupaten soppeng kata Tariqullah

Tariqulla menambahkan bahwa memang keluarganya masuk umum jadi harus ki bayar hanya persoalannya kami juga mengurus BPJS namun belum selasai

Sementara pihak RSUD Latemmamala Soppeng hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut.
(Tn)