LSBM UIN Alauddin Makassar Gelar Estetika Expo -->
Cari Berita

LSBM UIN Alauddin Makassar Gelar Estetika Expo

Rosida Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar Melaporkan dari Kampus II Samata Gowa Sulsel

GOWA, Bugiswarta.com -- Lembaga Seni Budaya Mahasiswa (LSBM) yang tergabung dalam Estetika Organisasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, menyelenggarakan Estetika Expo dan Deklarasi Devisi Gambaratta bertajuk " Jangan Mati tanpa Karya". Di loby Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Senin (15/03/2016). Demikian ditegaskan Ketua Organisasi Estetika Ahmad Syarif Hidayatullah dikampus II UIN Samata, Minggu 14 Maret 2016.

"Expo kal ini  sekaligus penggalangan dana untuk pengukuhan angkatan tiga pada bulan April mendatang, hasilnya akan didonasikan kepada kreator dan teman teman pengukuhan karena kreatornya hanya dua orang yang akan mengkader teman teman, Meskipun hebat kalau tidak punya karya tapi sama saja tidak berarti apa apa karena kita butuh generasi berikutnya, "ujar mahasiswa semester enam jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)  ini.
         
Salah seorang mahasiswi Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester dua calon anggota Estetika dibidang group vocal,  Nabila Alim Lopa mengatakan acara penggalangan dananya kreatif, kita tidak harus turun di lampu merah seperti penggalangan pada umumnya, kerjanya pasti dan ada unsur semiotika estetikanya.

Ditambahkan lagi oleh seorang mahasiswa Junharis " kegiatan ini sangat bagus, karya karyanya sangat kreatif," ungkapnya. Di Estetika itu sediri terdapat enam bidang, yaitu: group vokal, group tari, group teater, group akuistik, group sastra dan group cafe.

(*****)