Lagi, Jurnalis Sinjai Latih Tenaga Pendidik -->
Cari Berita

Lagi, Jurnalis Sinjai Latih Tenaga Pendidik

SINJAI, Bugiswarta.com -- Puluhan Guru dan Tenaga pendidik Kembali Di Latih Tehnologi Imformasi dan Jurnalistik Di Hotel Sinjai 24/3/2016

Pelatihan ini diselengarakan oleh Jurnalis Peduli sinjai (JPS ) Bekerjasama Dengan Relawan TIK Sulsel, Lakpesdam dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Sinjai, Hadir dalam pembukaan Ini sekretaris dinas pendidikan pemuda dan olahraga H.syamsuddin Umar, Ketua relawan TIK sul-sel Zainal abidin Ridwan, Ketua JPS Samsul Bahri, Sejumlah Jurnalis dan Para Peserta Pelatihan Dari Kalangan Guru dan Tenaga Pendidik di Sinjai.

Ketua Panitia A.Agil Prawira menuturkan kegiatan pelatihan ini merupakan Bentuk Kepedulian Jurnalis sinjai pada peningkatan SDM tenaga Pendidik.

"kami ingin Para guru Bisa mengaplikasikan Apa yang Di dapatkan Di tempat ini untuk Sekolahnya masing-masing nantinya " Ujar Agil

Ketua JPS sinjai Samsul Bahri Berujar Pelatihan Ini Mulanya adalah Hasil Di skusi rekan-rekan jurnalis yang Di tuangkan Kearah yang Positif,

"Ada Tiga Lembaga yang Bekerjasama dalam Kegiatan ini yaitu JPS,lakpesdam dan Relawan Tik yang Ingin Melihat Perkembangan tehnologi Informasi dan komunikasi Di Sinjai,Alhamdulillah Kita Di respon dengan baik Oleh Dinas Pendidikan " ujar Samba.

Sekretaris Dinas pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Sinjai H.syamsuddin Umar Menilai Kegiatan Seperti ini Patut untuk Di Pertahankan.

"Kami sangat menghargai kegiatan ini. Jurnalis memberikan ruang untuk kami mendapat ruang dalam pengembangan TI dan Jurnalistik. Dengan demikian kami bisa memacu peningkatan mutu pendidikan di Sinjai," ujarnya.

Kegiatan ini Di ikuti Oleh guru dan tenaga Pendidik Dari kecamatan sinjai timur dan Tellulimpoe,dan 1 minggu sebelumnya Sukses Dilaksanakan Pelatihan yang sama bagi guru dari sinjai utara,pulau sembilan dan Bulupoddo.

Izhar/Jumardi