Komandan Korem 141 Toddopuli, Tegaskan Tidak ada Pungutan Penerimaan Prajurit TNI AD -->
Cari Berita

Komandan Korem 141 Toddopuli, Tegaskan Tidak ada Pungutan Penerimaan Prajurit TNI AD

BONE, Bugiswarta.com -- Komandan Korem 141 Toddopuli Kolonel inf. Mochammad Hasan mengundang dan memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua/wali beserta calon Tamtama yang akan mengikuti seleksi penerimaan Prajurit karier TNI AD di Aula Sudirman Korem 141 Toddopuli ,Kamis (17/03). 

Danrem 141 Toddopuli  yang dalam pengarahannya menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Tamtama nantinya, dan juga meminta agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang.

"Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak ada biaya apapun tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan untuk dapat lulus,apabila ada oknum yang menawarkan  bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu jangan percaya,itu hanya calo (penipu) yang sudah pasti bahwa itu tidak benar dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan, akan saya proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku," tegas Danrem 141 Toddopuli

Selanjutnya Danrem 141 Toddopuli mengharapkan agar  kepada orang tua/wali memberikan dorongan mental, motifasi, serta dukungan kepada anaknya dan kepada calon Tamtama harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat, untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya. 

"Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di Angkatan Darat," ujarnya.

Pada tahun ini gelombang ke I telah mendaftar 236 calon AD, ada. Animo pendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD sangat tinggi.

Hal ini menunjukan peningkatan kesadaran generasi muda untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI,
Seleksi di Korem 141 Toddopuli (Subpanda Bone) sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 05 Februari s.d 22 Maret 2016 dengan tahapan administrasi, kesehatan, dan Postur. Bagi yang lulus seleksi daerah akan dikirim ke Pakatto untuk seleksi tahap akhir di  Rindam VII/Wrb.

Turut hadir pada acara tersebut Kol cpl Atmadja H.Prabawa ,S.E Dandenkes Letkol Ckm dr. Pangeran Indal Patra A, Sp. Rad, M.Kes, Kasi Pers 141/Tp Letkol Arm Sutikno S,pd ,Kaajenrem Mayor Caj  Drs andi Chairul M.M, Kajasrem 141/Tp Kapten Inf Nono Sudiyatno. berserta Panitia penerimaan calon Tamtama PK gelombang I TNI AD TA. 2016.

Jumardi/Usman