Ketua BPK RI Beri Arahan ke Semua Kepala Desa di Sinjai -->
Cari Berita

Ketua BPK RI Beri Arahan ke Semua Kepala Desa di Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com -- Kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. H. Harry Azhar Azis MA, ke Kabupaten Sinjai diterima secara resmi oleh jajaran Pemkab Sinjai di ruang pola kantor bupati Sinjai, Selasa (29/3/16)

Pada kesempatan ini di hadiri oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Bupati A. Fajar Yanwar,Ketua DPRD sinjai Abd.haris umar, Sekretaris Daerah Taiyeb A. Mappasere, jajaran Forkopimda, para asisten, kepala bagian dan para pimpinan SKPD.

Selain Ketua BPKI RI, kunjungan dalam rangka sosialisasi kebijakan dana desa itu juga dihadiri Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Dr H Boediarso Teguh Widodo ME dan pihak Kemendagri serta anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H.A. Akmal Pasluddin SP. MM.

Dalam sambutannya H. Sabirin Yahya menjabarkan alokasi anggaran desa saat ini sebesar 106,57 milyar ke 67 desa sebagai upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahtetaan masyarakat desa.

"Kita berharap agar pengalokasian tersebut terus mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik serta berharap bantuan perbaikan infrastruktur pembangunan dalam pelayanan publik yang lebih baik " Papar Sabirin

Sementara itu Ketua BPK RI Dr.Harry Azhar Asis mengatakan  semua unsur dinilai berperan dan bertanggungjawab dalam pelaporan keuangan daerah untuk memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Harry juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk segera menyusun laporan dana desa untuk dilaporkan ke bupati.

"Kalau laporan tidak segera disampaikan maka tidak akan dapat WTP," tutur Harry.

Di akhir sambutan Harry berharap agar desa-desa di Sinjai dapat menjadi desa terbaik se nasional dan Sinjai menjadi kabupaten terbaik se Indonesia.

Izhar/Usman