Jembatan Penghubung Lilirilau dan Citta Soppeng Ambruk -->
Cari Berita

Jembatan Penghubung Lilirilau dan Citta Soppeng Ambruk

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Jembatan yang menghubungkan antara Dusun Kaju Bitti Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng dengan dusun Sare Batu'e Desa Tinco Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng ambruk pada Pukul 07.10 Wita hari Kamis 31/03/2016.

Informasi yang diperoleh bahwa Ambruknya atau putusnya jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 6 meter akibat hujan deras sekitar pukul 07.10 wita pertama kali diketahui Zainuddin warga Kaju Bitti Dusun Paroto Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

"Saya mendengar suara keras dan langsung lari untuk melihat asal suara tersebut dan menemukan jembatan sudah ambruk, kemudian warga lain cepat menghubungi (Danramil 1423-03 Lilirilau," Kata Zainuddin.

Beberapa saat kemudian Dandim 1423 Soppeng yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan kunjungan kelokasi kejadian.

Dandim 1423 Soppeng tiba di lokasi untuk melihat kondisi jembatan secara langsung ditemani kades Paroto Makmur, Sekdes Paroto Sirajuddin beserta warga sekitar kaju bitti Desa Paroto.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun warga yang hendak melintasi jembatan tersebut terpaksa turun ke Sungai untuk bisa lewet Lantaran kendaraan tidak bisa melintas.

Usman