Jelang Reuni Akbar, Alumni SMANBO IPA2-83 Kumpul di Kediaman Aan Amal -->
Cari Berita

Jelang Reuni Akbar, Alumni SMANBO IPA2-83 Kumpul di Kediaman Aan Amal

: Logo Reuni Akbar ke - 60 SMA Negeri 1 (156) Watampone, 8 - 10 Juli 2016.

BONE, Bugiswarta.com  --- Menjelang digelarnya Reuni Akbar yang ke - 60 SMA Negeri 1 Watampone, (dahulu bernama SMA Negeri 156 Watampone), tanggal 8 - 10 Juli 2016 di Bumi Arung Palakka di Kota Beradab Watampone, beberapa alumni sekolah tersebut tampak semakin intensif menjalin komunikasi di antara sesama alumni. Komunikasi terjalin hingga berlanjut ke pertemuan - pertemuan antara sesama kelas alumni sekolah itu, demi suksesnya reuni akbar tersebut.

Salah satu kelas yang alumninya mengadakan pertemuan, yang dipantau Bugis Warta Com, adalah alumni Kelas III IPA 2 Angkatan Tahun 1983. Mereka menggelar pertemuannya di kediaman mantan ketua kelasnya, Andi Anzar Amal di Kompleks  Perumahan Halim Indah Jln. Ahmad Yani (belakang Rumah Karaoke Inul Vista/ KFC) Watampone, Rabu malam, (9/3) pukul 19.00 - 21.30 WITA.

Karena cukup lama waktunya baru bertemu di antara sesama alumni, sehingga pertemuan itu terlihat tidak terlalu ceremonial kecuali lebih banyak kembali mengurai kenangan kisah kasih di sekolah 33 tahun silam. Canda, tawa dan haru ikut menghiasi indahnya malam itu. Kendati pembahasan pokok demi suksenya reuni akbar almamaternya tidak juga terabaikan. "Memang yang hadir di sini hanya sebatas alumni yang bermukim di Watampone dan sekitarnya. Selain memantapkan kesiapan menyukseskan reuni akbar, alumnus SMANBO IPA2-83 akan menggelar Temu Kangen di Rumah Makan Aroma Labbakkang Jl. Chairil Anwar Makassar, Sabtu, (12/3) dipasilitasi alumni yang bermukim di Makassar, A. Rahman Halid (adik kandung A. Nurdin Halid)", kata Andi Anzar Amal yang saat ini Kabag Ortalak Setda Bone.

Menurut Aan (panggilan akrab Andi Anzar Amal) di sela - sela pertemuannya tersebut, Temu Kangen alumni SMANBO IPA2-83 di Makassar, nantinya akan dihadiri sejumlah alumni yang bertebaran di beberapa daerah, baik kabupaten / kota dalam Provinsi Sulawesi Selatan maupun dari beberapa provinsi lainnya dalam NKRI.

Aan mengatakan, beberapa civitas akademika di Makassar sebagai alumni yang sama telah menyatakan kesediaan mereka akan hadir, Prof. Dr. Sudirman, Indah Raya dan Amiruddin (Unhas), Andi Marliana (UNM) dan Amrah Husma (Umi).

Aan mengatakan, Baharuddin juga alumni yang sama, saat ini Kadis Hutbun Kabupaten Bone serta sejumlah alumni dari beberapa daerah juga telah menyatakan kesediaannya menghadiri Temu Kangen itu. Anwar, Abd Kadir, Muchtar dan Ansyaruddin (Jakarta), Jamaluddin Jamal (Kaltim), Masitah (Menado), Yulius Mattippana (Papua), Andi Sukmawati (Pasangkayu), Andi Nurzaman (Sidrap), Alimuddin (Soppeng) dan sejumlah alumni SMANBO IPA2-83 lainnya.

Aan berharap bahwa dari 40 alumni kelas itu diakui masih terdapat beberapa alumni yang belum ada kontak dengan mereka. Informasi terakhir, ujar Aan, bahwa Yusnani berada di Barru, Amil di Kendari, M. Anzar di Kaltim, Andi Syahrir dan Suparman entah dimana mereka bertempat tinggal. Aan berharap, sekiranya mereka atau teman mereka yang membaca berita ini dapat menghubungi dirinya (Andi Anzar Amal / HP 081 340 852 261).

(Release)