Jelang Muktamar : Mukerwil PPP Sulsel Aklamasikan Amir Uskara Kandidat Ketua Umum DPP -->
Cari Berita

Jelang Muktamar : Mukerwil PPP Sulsel Aklamasikan Amir Uskara Kandidat Ketua Umum DPP

Sidang Pleno Pandangan Umum DPC PPP pada Mukerwil ke - 5 PPP Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 April 2016 di Golden Clarion Hotel Makassar.

MAKASSAR, Bugiswarta.com --- Menjelang digelarnya Muktamar VIII PPP bulan April tahun ini, yang merupakan tindak lanjut atas hasil Mukernas PPP Pebruari lalu, Muktamar PPP dilakanakan selambat - lambatnya April 2016.

Jelang Muktamar tersebut, PPP Sulawesi Selatan menggelar Mukerwilnya yang ke-5 di Hotel Clarion Makassar, Sabtu, 26 Maret 2016.

Salah satu Keputusan penting dalam Mukerwil itu, PPP Sulawesi Selatan mendaulat H. Amir Uskara, SKM, M. Kes unruk diajukan berkomperisi merebut menjadi Ketua Umum DPP PPP Priode 2016-2021 pada Muktamar partai yang berazaskan Islam tersebut bulan April tahun ini.

Didaulatnya Amir Uskara untuk diusung oleh PPP Sulsel berdasarkan atas Pandangan Umum Dewan Pimpinan Cabang dalam Mukerwil itu. 24 DPC  PPP di Sulsel tak seorangpun utusannya yang tidak mengusulkan Amir Uskara untuk diusung oleh PPP Sulsel dalam Muktamar mendatang.

Ketua DPC PPP Sidrap, A, Damis Dadda, misalnya, selain menyebut Amir Uskara yang Ketua DPW PPP itu dinilai telah memenuhi syarat untuk menduduki posisi puncak sebagai Ketua Umum DPP PPP sebagaimana yang telah dipersyaratkan oleh konstitusi partai, AD / ART PPP, karena bagi A. Damis yang alumni Fakultas Hukum Unhas ini, Amir Uskara juga telah mampu menunjulkkan kemampuannya dalam membesarkan PPP Sulsel selama dalam kurun 2 periode dalam kepemimpinannya.

Apalagi, Amir pun dinilai cukup agresip dalam mengaplikasikan program - program partai yang straregis. Bahkan dalam merebut dukungan,  Damis mengutarakan, Nama Amir Uskara sudah dikenal di kalangan DPW PPP Provinsi dengan pososinya sebagai Ketua Forum DPW PPP.

Amir Uskara yang didalat peserta Mukerwil pada Sidang Pleno yang dipimpin Sekretaris DPW PPP Sulsel HM Aras itu, "sebagai kader tentunya harus siap mengemban amanah itu, tetapi jika dinilai keberadaannya hanya akan menjadikan sebagai sumber malapetaka maka saya pun ikhlas tidak dicalonkan.

Namun jika sebaliknya, demi bersatunya PPP, kebesaran dan kehormatan PPP di tengah pertikaian dua kubu (PPP kubu Djan Faridz - PPP kubu SDA), saya siap mengemban amanah itu, kata Amir Uskara yang Anggota DPR RI itu.

Sehari usai Mukerwil, di tempat yang sama, Minggi, 27 Maret, para Ketua DPW PPP se Indonesia Timur menggelar konfrensi Pers. Konpres tersebut, Ketua DPW PPP NTT, Jahidin Umar bertindak selaku moderator.

Mereka menyatakan akan mensosialisasikan Amir Uskara di kalangan DPC masing-masing DPW di Indonesia Timur. Karena, kata Jahidin, pengusungan Kandidat Ketua Umum DPP PPP di ajang Muktamar haruslah melalui mekanisme partai

(****)