Indah : PPP Sudah Menjadi Belahan Jiwaku -->
Cari Berita

Indah : PPP Sudah Menjadi Belahan Jiwaku

MAKASSAR, BUGISWARTA.COM --- Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Toraja Utara Indah Indriani ditemui BUGISWARTA.COM di sela - sela acara Pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke - 5 PPP Sulawesi Selatan di Hotel Clarion Makassar, Sabtu, 26 Maret 2016.

Sehari - harinya, oleh kerabatnya ia kerap disapa Indah. Baginya politik adalah seni. Jika politik dikelolah dengan seni maka indahlah perjalanan perpolitikan kita.

 "Sebagai seorang perempuan bahkan saya amat menikmati dengan berbagai dinamika yang terjadi. Meskipun kadang amat mendebarkan," Disinilah, kata Indah, diperlukan kecermatan dalam menyikapi setiap pilihan - pilihan politik, seperti; terbelahnya PPP di tingkat DPP. Setuju atau tidak, pengaruhnya merambah hingga ke tingkat DPC Kabupaten / Kota. Akibatnya, sebagai Pengurus PPP di kabupaten harus mampu menyikapi, mana yang semestinya dipilih berdasarkan analisa. Setiap pilihan punya peluang untuk meraih sukses tapi juga resiko sendiri - sendiri," ujarnya.

Diketahui, sejak kisruh PPP setahun terakhir ini, Indah telah menunnukkan sikap tegasnya dengan pilihannya bergabung bersama di kubu Muktamar VIII PPP Surabaya 2014 walau sering juga digoda dari pihak kubu PPP hasil Mumtamar Jakarta. Setelah SK Menkumham tentang pengesahan hasil Muktamar Surabaya dicabut atas kemenangan PPP hasil Muktamar Jakarta, namun PPP hasil Mumtamar Jakarta tersebut tak mampu penuhi persyaratan untuk diterbitkan SK Pengesahan dari Kemenkum HAM, sehingga institusi Kementerian ini kembali memperpanjang Kepengurusan PPP hasil Muktamar VII PPP di Bandung tahun 2011.

Dengan SK Menkum HAM teraebut, Indah masih tetap eksist selaku Sekretaris DPC PPP Toraja Utara. Karena dirinya adalah salah satu pengurus di parpol itu yang merupakan produk hasil Muktamar Bandung, tuturnya.

Karena acara Mukerwil yang Indah juga salah satu pesertanya, sudah akan dilanjutkan, Indahpun dengan ramahnya mohon pamit kepada BUGISWARTA.COMdari deretan kursi di luar arena acara itu di Hotel Clarion Makassar bergegas mengikuti acaranya, mengakhiri perbincangannya dengan BUGISWARTA.COM.

Pantauan BUGISWARTA.COM, Mukerwil tersebut sebagai persiapan menuju Muktamar Islah PPP seutuhnya bulan April Mendatang.
 ======================