IMM Bone Galang Tanda Tangan Warga Tolak Pengadaan Smartphone Dewan Seharga 18 Per-unit -->
Cari Berita

IMM Bone Galang Tanda Tangan Warga Tolak Pengadaan Smartphone Dewan Seharga 18 Per-unit

BONE, Bugiswarta.com -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bone melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Kamis 31/3/2016

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pernyataan sikap penolakan dan mendesak dewan untuk membatalkan pembelian Smartphone yang harganya senilai 18 juta per unit dikali 45 anggota dewan ditambah empat pegawai disekretariat Wakik Rakyat.

Bukan hanya itu IMM Bone sebelum mendatangi kantor wakil rakyat tersebut pihaknya mengumpulkan ratusan tanda tangan masyarakat sebagai bentuk agar dewan membatalkan pembelian Smartphone yang menguras Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp. 800.000 juta lebih.

Ketua Bidang Hikmah IMM Bone Hamsir Kawaru Menyebutkan DPRD terlalu sibuk mengambil fasilitas sementara dalam hal pengawasan dan prestasi DPRD Bone nihil.

"Andaikan ada prestasi mungkin kita bisa maklumi, jika mau HP mahal tapi apa coba, prestasi dewan selama periode ini," Hamzir menggugat dalam orasinya.

Bahkan kata Mantan ketua Komisariat IMM Lapri ini bahwa Dewan terlalu manja dan banyak menghambur-hamburkan uang rakyat. Betapa tidak sebelumnya telah diadakan kendaraan dinas baru namun tahun anggaran kali ini minta lagi Smartphone yang harganya mengejutkan semua kalangan.

Dia mencurigai banyaknya fasilitas yang diberikan kepada dewan sebagai bentuk bargening untuk meloloskan sejumlah program dari pemerintah yang mungkin sifatnya sama sama untuk memanjakan para pejabat.

Aksi Unjuk rasa tersebut diterima oleh Salah salah satu Anggota DPRD dari Partai Demokrat H. Kahar, namun Para Aktifis IMM imi pun digantung dengan modus aspirasi diterima untuk dilanjutkan kepimpinan Dewan.

Olehnya itu IMM Bone Kata Hamsir akan kembali menurunkan masaa kader yang lebih besar jika dalam waktu sepekan tidak ada perkembangan dari DPRD Bone.

Usman