Fraksi PPP Bertekad Mewarnai Kerja Politik di DPRD Soppeng -->
Cari Berita

Fraksi PPP Bertekad Mewarnai Kerja Politik di DPRD Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pemilu 2014 partai mampu menempatkan satu fraksi utuh di DPRD Soppeng Sulsel. Kader partai yang lolos menjadi anggota dewan tersebut sebanyak tiga orang yakni; Andi Takdir, Ilyas Muh Yahya dan Andi Syamsuddin Ridjal. Ketiga legislator tersebut setiap saat melaksanakan peran dan fungsinya di dewan. Demikian ditegaskan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Soppeng Sulsel, Alimuddin Usman, S.IP, Jumat 25 Maret 2016.
          
Dijelaskan, kehadiran anggota fraksi itu yang merupakan perpanjangan tangan partai di dewan akan dengan mudah memperjuangkan visi dan misi partai di lembaga legislatif. Selain itu fungsi dewan sesuai amanat undang-undang melakukan legislasi, bugeting dan sosial kontrol akan terus dikedepankan, tandas sarjana ilmu pemerintahan STISIPOL Petta Baringeng Soppeng ini.
          
Kemampuan PPP menempatkan satu fraksi utuh di legislatif Soppeng, sehingga partai bertekad akan mewarnai kerja-kerja politik di dewan. "Pada penyusunan dan pembahasan sampai kepada penetapan suatu Rancangan Peraturan Daerah, tentu akan ada  pemikiran, ide bervisioner dari fraksi PPP, "tandas pria kelahiran Tokaseng Tellu Siattingnge Bone 1963 ini.
          
PPP Soppeng akan hadir pada Rapat Kerja Wilayah PPP Sulsel pada Sabtu 26 Maret 2016 di Makassar. Rakerwil ini akan membahas persiapan PPP Sulsel ke Muktamar PPP direncanakan bulan mendatang. Pengurus wilayah PPP yang akan menggelar acara tersebut adalah kepemimpinan Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara dan Sekretaris Muh Aras, kata mantan Wakil Ketua PAC PPP Marioriawa Soppeng ini.  

Yahya/Usman