Fokal IMM Berubah Nama 'KAMI IMM' -->
Cari Berita

Fokal IMM Berubah Nama 'KAMI IMM'

Silaturahim Wilayah Alumni IMM Sulsel di Hotel Kenari Makassar

MAKASSAR, Bugiswarta.com --  Silaturrahim wilayah Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan di Kenari Tower Hotel Makassar, pada Sabtu (26/3) malam lalu, melakukan pergantian nama dari Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM menjadi Keluarga Alumni (KAMI) IMM.

Abd Rachmat Nur, ketua KAMI terpilih mengatakan bahwa pembentukan KAMI IMM ini adalah berdasarkan kebutuhan alumni.

KAMI IMM kata dia, tidak seperti lembaga-lembaga yang ada maupun seperti Pimpinan Cabang (PC) dan DPD IMM yang mempunyai ketua-ketua bidang yang jelas.

"KAMI kita bentuk sebagai organisasi paguyubang yang sangat terbatas, maka dari itu sistem yang diambil adalah sistem Presidium. Karena sistem presiduim itu adalah jika ada masalah maka menyelesaikannya secara bersama-sama," kata Rachmat.

Ia pun menaruh harapan, dengan terbentuknya KAMI, alumni IMM akan saling support dan mendukung satu sama lainnya, baik sesama alumni maupun terkhusus IMM hari ini."Semoga dengan KAMI ini semakin banyak alumni aktif membantu kader IMM dengan menghidupkan IMM diberbagai Perguruan Tinggi baik PTM maupun non-PTM. Dengan ini pula kader alumni IMM dengan prestasi, potensi baik yang ada di Pemerintahan atau DPR maupun di amal usaha Muhammadiyah ke depan bisa mengambil bagian dalam keputusan di negeri ini," harap Alumni IMM dari Universitas Hasanuddin ini.

Kegiatan Silaturahim ini, dihadiri ratusan peserta alumni IMM Sulsel dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) baik Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) maupun diluar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (non-PTM) seperti, Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negri Makassar (UNM), Universitas Islam Negri (UIN) Alauddin, dan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar serta beberapa kampus lainnya.

Rls