Dr.Wasilah, ST, MT: Sosok Dosen Teladan Kementerian Agama RI -->
Cari Berita

Dr.Wasilah, ST, MT: Sosok Dosen Teladan Kementerian Agama RI

Dr. Wasilah, ST, MT menerima penghargaan selaku dosen teladan 2015 dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Laporan:Elvira Mahasiawa KPI FDK UIN Alauddin Makassar Melaporkan dari Kampus II Samata Gowa Sulsel
          
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Di antara ribuan dosen di kampusnya UIN Alauddin Makassar, Dr.Wasilah, ST, MT termasuk manusia pilihan  karena mewakili institusinya meraih prestasi sangat membanggakan, berkat sesuksesannya mencapai  prestasi selaku  dosen teladan tingkat nasional.
          
Penghargaan yang disandang tersebut berasal dari   Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI pada bidang Islamic Studies, Science And Technology dan  Humaniora 2015. Penghargaan bergengsi  itu  sesuai SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 6752 tahun 2015.
         
Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, Dr.Wasilah ST, MT ditemui di ruang kerjanya, Selasa 22 Maret 2016 mengemukakan, dinobatkan menjadi dosen teladan bukanlah hal yang sudah direncanakan. Segala kegiatan yang dilakukan intinya bertujuan  meningkatkan kualitas pendidikan dengan dimotivasi komitmen dan dedikasi dalam peningkatan proses pembelajaran, tandas doktor tehnik arsitektur  PPs Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) ini.  
          
Kemampuan meraih penghargaan itu tidak terlepas dari pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang selalu diwujudkan dalam proses pembelajaran di dalam dan luar lingkungan kampus. Mengembangkan kualitas diri para dosen dalam melakukan transper ilmu pengetahuan kepada mahasiswa makadilakukan  Lokakarya   Kurikulum Jurusan Teknik Arsitektur, tandas wanita kelahiran Polewali, 3 Juni 1972 ini.
          
Ketertarikan dan niat yang tulus meningkatkan pendidikan diwujudkan dengan melakukan kegiatan diantaranya Lokakarya Metode Penelitian kualitatif dan Kuantitatif serta Intensive Academic Course Program In Social Science dan Pengembangan dosen di University Of Western Sydney tahun 2014.
         
Keinginannya  mewujudkan budaya tradisional ia jalani  dengan menjadi Koordinator Teknik Project Management Unit The Development Dan Upgrading Of UIN Alauddin Makassar ini.
          
Wasilah  merupakan alumni S1 Fakultas Sains Dan Teknologi Jurusan Teknik Arsitektur UIN Alauddin Makassar. S2 Tehnik PPs-Unhas 2009 serta S3 Tehnik Arsitektur PPs-ITS 2015.
         
Aktif pada kegiatan pengabdian dosen di University Of Western Sydney dalam intensive academic course program in social science hanities research writing and presentation  2014 serta menjadi anggota dalam badan perguruan, lembaga pemerintah, organisasi profesi antar lembaga delagasi nasional di pertemuan internasional di UIN Alauddin Makassar 2010.

(*******)