Dosen UNSAW Dimotivasi Perkuat Penelitian -->
Cari Berita

Dosen UNSAW Dimotivasi Perkuat Penelitian

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Rektor Universitas Sawerigading (UNSAW) Makassar, Prof.Dr.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH  setiap saat mendorong dan memotivasi dosen senantiasa memperkuat penelitian dan publikasi karya tulis ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional.
          
Tradisi akademik meneliti itu harus selalu  dikembangkan dan digairahkan setiap saat. Demikian ditegaskan Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UNSAW Makassar, Ir.RA.Reny Murniaty, MT di ruang kerjanya, Jl. Kandea I Makassar, Senin 15 Maret 2016.
          
"Semakin banyak dosen melakukan penelitian itu akan memberi daya saing kampus karena prestasi dosen mengajukan penelitian dan temuan-temuan baru dari hasil penelitian sekaligus  menjadi inovasi baru bagi peningkatan kualitas hidup manusia, "tegas mantan Dekan Fakultas Tehnik UNSAW ini.
          
Tiga tahun terakhir ini minat dan semangat dosen melakukan penelitian sudah mulai berkembang. "Jika dijumlah dosen yang memenangkan hibah penelitian dari Kemenristekdikti mencapai 20 judul dengan total akumulasi dana sekitar Rp. 500 juta, "tegas magister tehnik PPs-Unhas ini.
          
Tahun 2016, jauh hari telah dilakukan sosialisasi penelitian dan publikasi karya ilmiah dengan peserta para dosen dari  semua fakultas. "Diharapkan lewat sosialisasi itu gairah dan semangat dosen melakukan penelitian akan semakin lebih bersemangat lagi, "tandasnya.  

Yahya/Usman