Dokter Rifqi : Potensi Kader Adalah Kekuatan Gerakan IMM -->
Cari Berita

Dokter Rifqi : Potensi Kader Adalah Kekuatan Gerakan IMM

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Lembaga kesehatan dan lingkungan hidup Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, A Muh Rifqi Ismulail S.Ked memberikan rekomendasi kader untuk menjadikan arena Musyawarah  Daerah IMM Sulawesi selatan sebagai ajang penyatuan potensi kader yang akan dilaksanakan 14-16/3/2016 di Kabupaten Sinjai.

"Potensi kader yang terproduksi dari skill dan kompetensi keilmuannya masing masing merupakan kekuatan yang besar dan kuat dalam membangun gerakan ikatan mahasiswa muhammadiyah khususnya yang ada di Sulawesi selatan,"Ujar dokter muda ini.

Dia berharap Musda DPD IMM Sulsel ini menjadi ajang penyatuan multi potensi kader yang tersebar dari penjuru Sulawesi selatan dan menjadi egostreng gerakan.

"Semoga momentum ini bukan menjadi ajang saling potong memotong atau adanya faktor like dan dislike dari salah satu oknum yang hanya mementingkan kepentingan kelompoknya," paparnya.
Baginya sangat yakin orang seperti ini hanya menjadi bom waktu yang menghancurkan kekuatan gerakan IMM.

"Karena kekuatan gerakan IMM sesungguhnya berasal dari menyatunya potensi kader baik dari pendidikan, kesehatan, sosial politik, ekonomi dan pertanian,"Tegasnya

Sebagaimana yang dicita-citakan oleh KH. Ahmad Dahlan : "Muhammadiyah sekarang lain dengan Muhammadiyah yang akan datang, maka teruslah kamu bersekolah, menuntut ilmu pengetahuan dimana saja.

Jadilah dokter, jadilah master, insinyur dan lain-lain, namun kembalilah ke Muhammadiyah." Pesan ini menjadi stimulant buat regenerasi kepemimpinan IMM kedepan untuk mengembangkan potensi dirinya dan IMM akan senantiasa hadir untuk menciptakan laboratorium akademik untuk mewujudkannya.

(****)