DKP Bone Bakal Bentuk Forum Kordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan -->
Cari Berita

DKP Bone Bakal Bentuk Forum Kordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan

BONE, Bugiswarta.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, bakal bentuk Forum Kordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pengawasan DKP Bone, Abdul Rachman, Saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/3/2016) sore tadi, mengatakan melalui forum ini nantinya bertujuan sebagai wadah nanti untuk memikirkan bagaimana cara dan solusinya mengurangi pelaku Illegal Fishing atau kalau bisa menghentikan pelaku illegal fising di Bone.

"Forum ini didalamnya ada dari, Anggota kejaksaan,polisi, syahbandar, reskrim, Polair, Pengadilan, bagian hukum pemda, ditambah dari bidang pengawasan DKP Bone dan seluruh pegawai DKP Bone, dan sebagai penanggung jawab Kepala Dinas DKP Bone," Jelasnya.

Saat ini beberapa pihak sudah menyetujui itu tinggal dari pengadilan yang belum Acc, dan setelah semua acc maka SK forum ini akan diterbitkan oleh Bupati Bone, kalau SKnya sudah terbit  sebagai langkah awal akan dilakukan lagi sosialisai forum mengenai keberadaannya

Jumardi/Usman