Dialog Kebangsaan Besama Bakal Calon Gubernur Sulsel, Rivai Ras Sebut Lima Pilar Daerah Menjadikan Poros Maritim -->
Cari Berita

Dialog Kebangsaan Besama Bakal Calon Gubernur Sulsel, Rivai Ras Sebut Lima Pilar Daerah Menjadikan Poros Maritim

BONE, Bugiswarta.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum, HMJ PMH, dan IKBHMI Syariah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makasar, menggelar Dialog kebangsaan bersama dengan Dr Abdul Rivai Ras, Sabtu (26/3/2016).

Dialog Kebangsaan yang berlangsung, di LT Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Aluddin, Abdul Rivai Ras Mengungkapkan ada lima pilar kemaritiman yang menjadi syarat dalam menjadikan daerah atau negara untuk menjadikan poros maritim.

"Dengan fokus membangun kedaulatan laut melalui pengembangan industri perikanan dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama sehingga budaya maritim Indonesia berkomitmen menjaga dan mengelola sumber daya laut,"'Ungkap Rivai, Putra Bone ini.

Basis kemaritiman inilah yang menjadi konsep pembangunan Rivai Ras di Sulsel, sehingga Menurut Rivai,  segala sektor akan terfasilitasi termasuk peningkatan pendapatan daerah, kesejahteraan masyarakat, dan menghidupi sektor pertanian dan perikanan.

Sekedar diketahui bahwa, Dialog kebangsaan ini mengambil tema," membangun poros maritim Sulawesi Selatan" dan Dr Abdul Rivai Ras akan membicarakan tentang "Kemaritiman Sulsel"Bersama Dr Abdul Rivai Ras Bakal Calon Gubernur Sulsel  yang disebut untuk mejadi kosong satu di Sulsel.

Jumardi/Usman