DBD KLB, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Soppeng Gelar Donor Darah -->
Cari Berita

DBD KLB, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Soppeng Gelar Donor Darah

Kajari Soppeng Atang Pujiyanto bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ristanti Rahim

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Ikatan Adhyaksa Darmakartini Soppeng menggelar donor darah di Kantor Kejari Soppeng, jalan Samudra. Acara donor darah tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi kejadian luar biasa (KLB) Demam Berdarah (DBD) di Kabupaten Soppeng.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejari Soppeng, Ristanti Rahim, mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung sampai hari senin mendatang. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh keluarga besar Kejari Soppeng, juga diikuti oleh Pemkab Soppeng, RSUD Soppeng dan masyarakat umum.

"Kita menargetkan, terkumpul 100 hingga 200 kantong darah untuk membatu warga yang membutuhkan darah karena DBD," kata Ristanti Rahim.

Dia mengatakan, hingga sore kemarin, sudah terkumpul sekitar 40  kantong darah dari para pendonor, dan rencananya hari ini, kegiatan donor akan dipusatkan dihalaman kantor Kejari Soppeng dengan mabangun dua tenda sebagai lokasi donor.

"Karena kami yakin peserta akan banyak besok hingga senin, maka kita buatkan tenda di halaman," katanya.

Sementara itu, Kajari Soppeng, Atang Pujuanto, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai aksi sosial Kejari Soppeng dalam rangka turut berpartisipasi terhadap terjadinya wabah DBD di Soppeng. "Kami dapat info kalau darah di PMII memang sudah kurang, makanya kita gelar kegiatan ini," ujarnya. 

Usman