Dandim 1407 bersama Tripika Barebbo Gelar Tanam Pindah -->
Cari Berita

Dandim 1407 bersama Tripika Barebbo Gelar Tanam Pindah

BONE, Bugiswarta.com - Silaturahmi Dandim 1407 Bone yang baru, pihak Kodim 1407 mengadakan tanam pindah bersama dengan tripika dan masyarakat Desa Samaelo Kecamatan Barebbo.

Acara tersebut berlangusng dengan suasana kekerabatan yang sangat tinggi karena melibatkan beberapa unsur TNI dari 8 koramil dan seluruh masyarakat Desa Samaelo

Camat Barebbo, Ade Fariq Ashar, Selasa (1/3/2016) mengatakan bahwa kegiatan ini Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan dengan pola tanam jajar legowo  bersama Tripika kecamatan Baraboo, dan masyrakat Desa Samaelo  di baruga tani Dusun Parotom.

Putra Wakil Bupati Bone ini, berharap semoga kekerabatan ini tetap berjalan dengan baik bersama unsur Tripika, sehingga Swasembada Pangan sukses.

Selanjutnya kata dia bahwa, Sehabis melaksanakan tanam pindah dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Dandim dan unsur tripika dengan kelompok tani yang hadir.

"Dalam diskusi tersebut kelompok tani sepakat mensukseskan swasembada pangan dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan tanam pindah atau atabela," Katanya.

Disebutkan pula bahwa, Pihak TNI siap membantu petani dalam mensukseskan program swasembada pangan. Terakhir dandim berpesan agar kegiatan ini trus digalakkan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan pemerintah, TNI, dan masyrakat

Jumardi/Usman