Cegah DBD Camat Marioriawa Pimpin Jum'at Bersih -->
Cari Berita

Cegah DBD Camat Marioriawa Pimpin Jum'at Bersih

Kegiatan Jum'at Bersih di Kecamatan Marioriawa, tampak Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin bersama warga bersihkan saluran air, Jum'at, Madining,18 Maret 2016.

SOPPENG, Bugiswarta.com --- Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dangue (KLB-DBD) yang dikhawatirkan semakin  mewabah di Kabupaten Soppeng membuat Bupati A. Kaswadi baru - baru ini menetapkan daerah ini sebagai daerah yang KLB-DBD.


Menyikapi Ketetapan Bupati tersebut, pada Rabu, 9 Maret 2016, bertempat di Aula Kantor Camat Marioriawa berlangsung rapat koordinasi antara Muspika, Kepala instansi Kecamatan, kades /  lurah dan kasek se Kecamatan Marioriawa dipimpin Camat Marioriawa Drs. Evinuddin, M.AP.

Rakor ini memutuskan bahwa ditetapkannya Soppeng oleh Bupati sebagai daerah KLB-DBD perlu ditindaklanjuti dengan melakukan pencegahan melalui kebersihan lingkungan dan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagai bentuk aksi dalam mengaplikasikan hasil rakor tersebut, Camat Evinuddin pimpin kegiatan Jum'at bersih yang secara serentak dilaksanakan di 10 desa / kelurahan dalam wilayah Kecamatan Marioriawa pada Jum'at, 18 Maret 2016.

Kegiatan tersebut melibatkan PNS, TNI, Polri, masyarakat, pemuda, para murid, OSIS dan Pramuka.
Kepada BUGISWARTA.COM, Camat Evinuddin mengatakan, sasaran kegiatan adalah tempat umum, seperti rumah ibadah, kantor instansi, pasar dan pemukiman warga dengan melakukan pogging, pembersihan saluran air pembersihan dan pembakaran sampah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Menurut Evinuddin, dengan Jum'at bersih ini sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Soppeng tentang perlunya dilakukan kerja bakti dalam rangka HUT Soppeng tanggal 23 Maret 2016.

(****)