Bupati : Kinerja Penyuluh Menjadi Penentu Keberhasilan Petani Soppeng -->
Cari Berita

Bupati : Kinerja Penyuluh Menjadi Penentu Keberhasilan Petani Soppeng

Penyuluh Pertanian Soppeng ikuti Diklat Tematik Padi dan Cabe

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Sulawesi Selatan menggelar Diklat Tematik bagi Penyuluh Pertanian Soppeng selama 7 hari di Aula BP3K, Mallanroe, Kabupaten Soppeng

Wakib Said selaku panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak pada Senin (07/03/2016) tersebut diikuti 60 peserta yang merupakan penyuluh pertanian yang berstatus PNS maupun Pegawai Harian Lepas (PHL).

"Pelaksanaannya mulai tanggal 7 sampai dengan 13 Maret mendatang. 30 peserta mengikuti Diklat Tematik Padi, dan juga 30 peserta mengikuti Diklat Tematik Cabe yang berasal dari 6 kecamatan diantaranya Marioriwawo, Liliriaja, Lilirilau, Lalabata, Donri-Donri dan Marioriawa" Jelasnya.

Sedangkan Bupati Soppeng  dihadapan peserta mengharapkan agar Penyuluh Pertanian memiliki ilmu dan pengetehuan pertanian yang lebih baik dan terus berkembang untuk selanjutnya disalurkan kepada para petani dan kelompok taninya.

"Saya berharap penyuluh pertanian bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas karena keberhasilan pembangunan  pertanian juga sangat ditentukan oleh kinerja para penyuluh pertanian" harapnya.

Pembukaan Diklat tersebut juga dihadiri langsung Kepala BBPP Batangkaluku Ir. Kemal Mahfud, MM, Sekretaris Dinas Pertanian dan narasumber yang juga berasal dari BBPP Batangkaluku dan Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng.

(*****)