Bulog Sinjai Siap Salurkan 398 Ton Beras Miskin -->
Cari Berita

Bulog Sinjai Siap Salurkan 398 Ton Beras Miskin

SINJAI, Bugiswarta.com -- Badan urusan logistik ( Bulog) sinjai salurkan beras miskin ( raskin) ke 9 kecamatan di sinjai (05/03/2016).

sebanyak 398 ton raskin didistribusikan ke masyarakat sinjai sebagai langkah dalam menanggulangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Sinjai, hal ini terlihat dari aktifitas para pekerja yang ada di gudang Bulog yang terletak di Manggottong Sinjai.

Menurut penuturan dari ABd.Asis juru timbang dari bulog Sinjai bahwa Saat ini kendala cuaca menjadi hal yang membuat lambatnya pendistribusian raskin ke setiap kecamatan, apalagi menurutnya musim hujan sekarang ini dapat membuat pekerja menjadi khawatir dengan beras raskin yang bisa saja menjadi rusak.

"Kecamatan Sinjai barat rawan kalau sedan musim hujan,tapi hari ini akan kita distribusikan kesana " ungkap Asis.

Meski terkendala cuaca namun asis memperkirakan raskin bisa rampung tersalurkan dalam 3 hari kedepan.

"Insya Allah akan kita secepatnya rampungkan rastra untuk priode januari dan februari ini " tambah Asis Yakin.

Hal yang sama di ucapkan Muh. Umar Husain pekerja bulog sinjai yang langsung terjung ke daerah ini bahwa saat ini kendala yang di alami dalam penyaluran raskin adalah faktor cuaca

"Sering hujan pak di Sinjai, jadi itu membuat kami sebagai pekerja tidak maksimal," papar Lotus panggilan Akrab Umar.

Umar dan para pekerja lainya berharap dengan penyaluran raskin ini dapat bermamfaat kepada masyarakat miskin dalam mengurangi beban mereka dalam persoalan kebutuhan Sembako.

Izhar/Jumardi/Usman