BPM Sosialisasi BUMDES di Barebbo -->
Cari Berita

BPM Sosialisasi BUMDES di Barebbo

BONE, Bugiswarta.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bone Melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat (BOM) terus membenahi sektor perekonomian hingga ke wilayah pedesaan.

Salah satunya dengan memberikan Sosialisasi bagaimana mekanisme kerja dalam membentuk badan usaha milik desa (BUMDES).

Seperti halnya di Kecamatan Barebbo, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) memberikan sosialisasi kepada Kepala Desa (Kades) dan pengelola bumdes tiap desa Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Jumat (18/3/2016) pagi tadi.

Camat Barebbo, Ade Fariq Ashar, Kepada bugiswarta.com, menuturkan, Sosialisasi BUMDes ini dijelaskan langsung oleh, Kepala Bidang (kabid) Ekonomi Masyrakat BPM, Nasrullah mulai dari syarat pembentukan dan sebagainya.

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi BUMDes,  mampu menggali potensi desa untuk meningkatkan perekonomian masyrakatnya Karena dengan adanya BUMDes kita mampu sendiri melihat potensi desa dan membentuk badan usaha sesuai keinginan masyrakat," Harap Putra Wakil Bupati Bone ini.

Seperti diketahui bahwa, Penggunaan dana desa melalui sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau yang dikenal dengan dana desa, salah satunya di peruntukkan dalam pengelolaan  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Jumardi/Usman