Balon Gubernur Sulsel : Rivai Ras, Dorong Ekonomi Rakyat Roti Maros -->
Cari Berita

Balon Gubernur Sulsel : Rivai Ras, Dorong Ekonomi Rakyat Roti Maros

BONE, Bugiswarta.com -  Sebagai bagian dari rakyat Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MS. MM. M.Si, juga merupakan Bakal calon kandidat pada pilgub 2018 mendatang.

Bakal calon Gubernur Sulsel, Rivai Ras, putra asal Bone ini, diselah kesibukannya menyempatkan waktu berkunjung kesentral pembuatan roti Maros dan sekaligus melakukan sosialisasi.

Kepadabugiswarta.com, Rivai mengatakan, bahwa dirinya melakukan kunjungan ke sejumlah home industry atau industri rumah tangga yang sesungguhnya mempunyai keunggulan, dalam memberi sumbangan secara mikro maupun makro bagi pembangunan daerah ini.

Di sela-sela kunjungannya itu, Rivai mendatangi tempat pembuatan Roti Maros di seputar wilayah Kabupaten Maros.

"Roti Maros ini harus dibesarkan karena bisa menjadi Ikon, sekaligus dapat menjadi bagian dari proyek pemerintah dalam memberdayakan ekonomi rakyat," Kata Rivai Ras, Minggu (20/3/2016).

Pakar Ketahanan Nasional dan Kemaritiman ini, Sebagai bagian dari rakyat Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MS. MM. M.Si, mengatakan  pemerintah harus fokus memperhatikan usaha kecil masyarakat, pasalnya dia menilai bahwa perekonomian di daerah harus dibangun secara riil untuk mendorong ekonomi rakyat.

Menurut Rivai, hal yang perlu kita kembangkan untuk menopang sektor perekonomian salah satunya mengembangkan Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sehingga mampu berkesinambungan dengan perekonomian daerah

"Saya kira Roti Maros juga mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi rakyat. Coba bayangkan, sehari satu home industry mampu menghabiskan 250 kg atau setara 10 karung tepung terigu dan rata-rata omzet mereka mencapai Rp5 juta perhari," Paparnya kepadabugiswarta.com.

Penataan dan pengembangan industi rumahanlah yang menjadi titik fokus pendiri Universitas Pertahanan Indonesia ini, Kata dia  Banyaknya industri rumahan seperti itu, tentu saja akan sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah," Inilah yang harus saya fokuskan kedepan," Terangnya.

Jumardi/Usman