Alumni SMANBO III IPA2 83 Temu Kangen di Makassar Pekan Depan -->
Cari Berita

Alumni SMANBO III IPA2 83 Temu Kangen di Makassar Pekan Depan

SOPPENG, Bugiswarta.com -- 33 tahun silam, tepatnya tahun 1983, SMA Negeri 156 Watampone (saat ini bernama SMA Negeri 1 Watampone). Sekolah tersebut menammatkan sejumlah siswanya dari beberapa kelas IPS dan IPA.

Salah satu kelas ketika itu, III IPA2, belakangan ini, alumni siswa kelas itu tampak aktif menjalin komunikasi. Pasalnya, menjelang Reuni Akbar siswa sekolah tersebut (SMABO) tanggal 8 - 10 Juli 2016, para alumni Kelas III IPA2 Angkatan Tahun Ajaran 1982/1983 ini merasa perlu melakukan persiapan atau temu kangen antara sesama alumni Kelas III IPA2 Tahun 1983.

Temu kangen yang digagas oleh beberapa alumni kelas tersebut, antara lain;  A. Rahman Chalid (Fungsionaris Partai Hanura Sulsel )), Fachru Rasyid (PNS Pemprov Sulsel), A. Ansar Amal (salah satu pejabat dalam lingkup Pemkab Bone) dan Rosidah Aras ini, akan digelar pada Sabtu, 12 Maret 2016 di Rumah Makan Labbakkang Jl. Chairil Anwar Makassar.

"Sejumlah alumnus Kelas III IPA2 SMA Negeri 156 Watampone Tahun 1983 ini yang bertebaran di beberapa provinsi di negeri ini, Indobesia, telah menyatakan kesediaannya menghadiri temu kangen tersebut," ujar Alimuddin, salah satu alumni yang sama.

Bahkan, beberapa di antaranya, kata Alimuddin yang juga Sekretaris DPC PPP Soppeng ini, menyatakan sudah mempersiapkan diri dari segala sesuatunya untuk menghadiri temu kangen ini. Anwar Achmad yang selama ini melakukan aktifitas kesehariannya selaku PNS di Kementerian Perdagangan RI di Jakarta misalnya, juga alumni yang sama menyatakan kalau dirinya mengapresiasi teman sealumninya yang menggagas temu kangen ini sebagai ajang silaturrahim, ujar Alimuddin yang juga admin Group SMANBO III IPA2 83 di Program WahatsApp (WA) sebagai sarana mempermudah komunikasi di antara sesama alumni.

Senada dengan Anwar, salah satu pengusaha di Kaltim, Jamaluddin Jamal, juga alumni yang sama, "wah ini gagasan yang perlu direspon, dalam pertemuan itu selain semakin mempererat jalinan silaturrahim mengenang masa-masa nostalgia 33 tahun silam, saya membayangkan pertemuan itu bakal melahirkan ide - ide cemerlang untuk kemaslahatan ummat, bangsa dan negara. Apa lagi dengan kehadiran se alumni beberapa civitas akademika dari Unhas, UNM, UMI, seperti Prof Sudirman, Indah Raya, Amiruddin, Andi Marliana, Amrah Husnah dan beberapa sealumni lainnya dari berbagai back groundnya," ujar Jamaluddin Jamal yang ditirukan Alimuddin di Kantor PWI Kabupaten Soppeng Jl.Pemuda No. 16 Watansoppeng.

Usman