20 Pelajar Bersaing Dalam Lomba Pidato Kejari Soppeng -->
Cari Berita

20 Pelajar Bersaing Dalam Lomba Pidato Kejari Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- 20 pelajar bersaing dalam lomba pidato yang digelar Persatuan Jaksa Indonesia Cabang Soppeng di Kantor Kejaksaan Negeri Soppeng, Jalan Samudra Watansoppeng, Kamis (17/03/2016).

Lomba tersebut merupakan rangkaian "program jaksa Masuk Sekolah" yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Soppeng.

Ketua Panitia Andi Khairil Ahmad mengungkapkan kegiatan itu juga dalam rangka menyemarakkan  hari jadi Soppeng ke 755.

"beberapa kategori pilihan dalam lomba pidato yaitu anti KKN, narkoba, kekerasan, atau terorisme dan radikalisme. Sedangkan sifat pidato adalah membangun, kritis, tajam dan tidak menyudutkan pihak manapun" ujarnya.

Selain itu, Ketua panitia yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng itu menjelaskan bahwa ada 7 juara akan diperebutkan yang dinilai beberapa aspek dari 4 orang juri yang berasal dari Kejaksaan Soppeng, Dinas Dikmudora, dan perwakilan dari DPRD Kab. Soppeng.

Sedangkan Wabup Soppeng yang membuka secara resmi lomba tersebut mengapresiasi program yang di jalankan oleh Kejaksaan Negeri Soppeng.

"Sangat banyak manfaatnya, selain lomba pidato, program ini ide cerdas dalam mendidik secara langsung bagaimana generasi kita mengenal hukum, bagaimana tentang bahaya narkoba, dan lembaga hukum yang ada di indonesia" ucapnya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, lomba ini juga ini patut ditiru dan pemerintah daerah juga akan mengagendakan program seperti ini" tambahnya.

Sedangkan Kejari Soppeng Atang
Pujianto berharap dengan lomba pidato yang mengangkat tema "membangun generasi cerdas dan taat hukum" itu dapat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mengetehui tentang hukum.

"dengan kegiatan ini dapat menbangun generasi yang cerdas dan taat hukum, memberikan semangat dan meningkatkan minat pengetehuan di bidang hukum" ujarnya.

(****)