Wartawan Kecam Pernyataan Bupati Bone ! Wartawan Adalah Musuh -->
Cari Berita

Wartawan Kecam Pernyataan Bupati Bone ! Wartawan Adalah Musuh

Suasana pertemua puluhan jurnalis Bone di centro cafe

BONE, Bugiswarta.com- Sejumlah Wartawan di Kabupaten Bone, mengecam keras pernyataan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, saat menyampaikan sambutannya di Desa Lamurukung, Kecamatan Tellusiatinge, dalam acara penyerahan bantuan kapal nelayan, mengatakan Wartawan adalah musuh, Kamis (18/2/2016).

Dalam pertemuan awak media, di Centro Cafe, jalan Bali, Kabupaten Bone, kamis malam, tidak ada satu pun yang terima pernyataan Bupati Bone yang mengatakan wartawan adalah musuh.

Awak media meminta Bupati Bone, segera mengklarifikasi pada jurnalis terkait pernyataan tersebut, pasalnya sebelumnya Kabag Humas Pemkab Bone, telah mengklarifikasi pernyataan Bupati Bone, hanya saja awak media tidak terima,.karena dianggap klarifikasi oleh kabag humas hanya beredar di Media sosial

Kini awak media di Bone, menunggu klarifikasi Bupati Bone dengan memberikan batas 2x24 jam untuk melakukan klarifikasi melaui media sebab hal tersebut melukai profesi wartawan.

Pers sebagai pilar keempat demokrasi, juga telah dijamin kemerdekaannya dan diakui keberadaannya oleh UUD 1945, seperti halnya tiga pilar demokrasi lainnya, yakni kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Jumardi/Usman