Walenrang Utara Terima 134 Mahasiwa KKN IAIN Palopo -->
Cari Berita

Walenrang Utara Terima 134 Mahasiwa KKN IAIN Palopo

LUWU, Bugiswarta.com ---Salah satu upaya pengabdian kepada masyarakat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berangkatkan mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) angkatan ke XXIX di Kecamatan Walenrang Utara (Walut) Kabupaten Luwu, Ju'at 19/2/16.
Ketua Panitia KKN angkatan XXIX tahun 2016, Ilyas dalam laporannya mengungkapkan sebanyak 134 orang mahasiswa yang di lepas dan tersebar di 10 desa dan satu kelurahan di Walenrang Utara, sekaligus di bimbing oleh Andi Sukmawati sebagai Dosen pembimbing lapangan (DPL) Walenrang Utara.
"Mahasiswa diharapkan agar mampu untuk memberikan berkontribusi dalam membangun desa, baik konsep atau pemiikiran sekaligus realisasi dari konsep yang mahasiswa tawarkan kepada masyarakat setempat" harap Ilyas selaku panitia.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) sekaligus mewakili Rektor IAIN Palopo, Dr Kaharuddin M Pdi, dalam sambutannya, sangat mengharapkan Mahasiswa KKN mampu untuk menjaga dan juga bertanggung jawab atas nama baik Almamater IAIN Palopo di tengah masarakat.
"Tanggung jawab mahasiswa KKN itu sangat berat, karna selain membawa nama pribadinya, Mahasiswa KKN juga membawa nama Almaamater salah satu Institusi yang berlabel Islam yakni IAIN Palopo. Maka dari itu, Mahasiswa KKN di tuntut untuk menjaga nama baik IAIN Palopo kapanpun dan dimanapun mahasiswa berada" pesan Kahar kepada Mahasiswa.
Selain mengingatkan Mahasiswa, ia juga menyampaiakan ucapan berterima kasih dan juga mengapresiasi kepada Camat Walenrang Utara atas penerimaan mahasiswa KKN angkatan XXIX tahun 2016.
"terimah kasih banyak kepada Pak Camat karna telah meluangkan waktu dalam acara penerimaan sekaligus pelepasan mahasiswa kami" Pungkas Kahar mengakhiri sambutannya sambil serah terima mahasiswa KKN secara simbolis.
Sekedar di ketahui, ada 10 Desa dan satu Kelurahan yang akan di tempati Mahasiswa KKN. Antara Lain Desa Sangtandung, Bolong, Limbong, Marabuana, Salulino, Siteba, Salutubu, Pongko, Bosso Timur, Buntu Awo dan Kelurahan Bosso.
----------------------------------------------------
ALI HUSNI UMAR/USMAN