Tiga Dosen STKIP Muhammadiyah Bone, Dapat Dana Hibah Penelitian -->
Cari Berita

Tiga Dosen STKIP Muhammadiyah Bone, Dapat Dana Hibah Penelitian

BONE, Bugiswarta.com --- Berdasarkan surat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) dengan Nomor :0299/E3/2016.Tiga Dosen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, Kabupaten Bone, mendapat dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat diperguruan tinggi tahun 2016.

Data yang diperoleh, Senin (15/2/2016), ketiga Dosen yang mendapatkan Danah hibah penelitian dan pengabdian masyarakat diperguruan tinggi 2016 yaitu

1. Andi. Ida Pala, SP M.Pd  (Dosen Biologi) dengan Judul :

Pengembangan Edutourism Taman Nasional Tana Bonerate Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan  untuk Optimalisasi Potensi Lokal sebagai Sumber Belajar Biologi.

2. Gunawan, S.Pd M.Pd  (Dosen Bahasa Inggris) dengan Judul :

The Effect Of Task Based Leangue Teaching (TBLT) Apporach Devloping Speaking Skill Of The Eight Grade Student Of SMPN 6 Watampone and Their Attitude Toward English.

3. Sirwanti S.Pd M.Pd (Dosen Matematika)  dengan Judul :

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan  Pemdekatan Scintefic Kooperatif pada siswa Kelas V SDN 43 Palette.

Tiga Dosen penerima hibah program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2016 adalah pengusul yang proposalnya dinyatakan lolos seleksi, dan yang bersangkutan juga telah mengisi serta mengunggah dalam SIMLIBTAMAS dokumen-dokumen pelaporan, hasil pelaksanaan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2015 meliputi.

1. Laporan Penggunaan Anggaran;
2. Laporan Akhir; dan
3. Berkas Seminar Hasil (Artikel Ilmiah, Borang Capaian Kegiatan, Poster, dan Profil) bagi yang sudah  selesai di tahun 2015.

"Alhamdulilah saya bisa lolos menerima dana hibah program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2016, semoga ini dapat berguna, untuk pengembangan kualitas pendidikan, terkuhusus kepada kampus STKIP Muhammadiyah Bone," Kata Gunawan, Dosen Bahasa Inggris STKIP Muhammadiyah Bone, yang juga menerima dana hibah, Selasa (16/2/2016)

Jumardi/Usman