Sengkang diguyur Hujan Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir -->
Cari Berita

Sengkang diguyur Hujan Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir

WAJO, Bugiswarta.com -- Hujan deras yang mengguyur kota Sengkang akibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air hingga lutut orang dewasa kamis 11/2/2016

Pantauan bugiswarta.com jalan yang terendam banjir seperti jalan Andi Paggaru, jalan Andi Parenrengi, jalan Veteran, jalan WR. Supratman, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Bukan hanya itu, air sempat menggenang di seputaran pusat perbenjaan kota Sengkang. Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat sempat terjebak dalam genangan air.

Bahkan puluhan rumah penduduk yang berada di pusat kota juga sempat terendam banjir, bahkan ada yang mencapai pinggang orang dewasa.

Sampah yang terdiri dari botol bekas minuman, pembungkus makanan, dan potongan-potongan kayu sempat hanyut hingga ke jalan poros.

Akibat banjir, sempat terjadi kemacetan panjang. Warga di sekitar lokasi langsung berinisiatif membersihkan sampah yang menghalangi lajunya air.

Salah seorang warga yang sementara membersihkan sampah di jalan, Nurdin, mengatakan kejadian ini sudah berlangsung sejak sore hari hingga malam dini hari.

"Saya bersama warga dari tadi sore membersihkan sampah supaya pengendara bisa aman lewat disini. Yang lebih parah lagi di dalam sana, air sampai pinggang di bawah rumah warga," katanya.

Fir/usman