Pemuda Cenrana Bentuk Komunitas Pespa Pemuda Sosial Pecinta Alam -->
Cari Berita

Pemuda Cenrana Bentuk Komunitas Pespa Pemuda Sosial Pecinta Alam

BONE, Bugiswarta.com - Memahami peranan dan tanggungjawab pemuda sebagai asset masa depan suatu bangsa, kelompok Pemuda Cenrana, Bone Utara, Kabupaten Bone yang sebelumnya tergabung dalam MTMA Bone utara membentuk komunitas Pemuda Sosial Pecinta Alam (Pespa), Selas 02 /02/2016.

Ihwan Afdal yang merupakan salah satu penggaggas mengungkapkan, komunitas ini bergerak dalam bidang sosial dan alam, yang tak lepas dari nilai keagamaan, sebagai indikator bahwa bagaimana pemuda Cenrana mampu menjadi cerminan akhlak yang baik di masyarakat cenrana khususnya.

"Dalam beberapa bulan kedepan kami akan berusaha mengubah komunitas ini menjadi bentuk organisasi formal  yang tak luput dari pengurusan akta notaris, "Kata Ihwan Afdal.

Sebgai pengenalan kepada masyarakat pada hari jumat 5/02/2016 kami melakukan Baksos yang dimulai dari Kantor Camat Cenrana

Sementata Andhika yang merupakan anggota komunitas mengatakan, kedepan dalam komunitas ini mencoba melakukan upaya yang diawali dari gagasan, dan gerakan pemuda untuk berbenah demi masa depan yang lebih baik.

"kami beruntung telah bergabung komunitas Pemuda Sosial Pecinta Alam (Pespa), dari pada kami hanya nongkrong di pinggir jalan, lebih baik kami melakukan hal yang bermanfaat, "ungkapnya.

Jumardi/ Usman