Pelaku Penebangan Kayu diwilayah Hutan Lindung Soppeng Kabur, Tinggalkan Sensonya Masih Menyala -->
Cari Berita

Pelaku Penebangan Kayu diwilayah Hutan Lindung Soppeng Kabur, Tinggalkan Sensonya Masih Menyala

SOPPENG, Bugiswarta.com --Tiga pelaku yang belum diketahui identitasnya melarikan diri setelah kedapatan sedang melakukan penebangan kayu di kawasan hutan lindung di Kampung Jilengnge, Desa Sering Kecamatan Donri-Donri, Sulawesi Selatan Tiga pelaku kabur Rabu 10/2/2016 kemarin.

Informasi yang diperoleh, pihak polisi Hutan (Polhut) dinas kehutanan dan perkebunan kabupaten bersama anggota Polres Soppeng mengamankan satu unit Senso beserta potongan kayu hasil penebangan pelaku.

Kayu yang ditebang berupa kayu jenis Cenrana, Wajo dan lainnya.

"Ada laporan dari warga setempat bahwa ada penebangan kayu di hutan kawasan, saat polisi hutan dan anggota polres Soppeng hendak mengecek kebenarannya, di kampung Jilengnge mereka mendengar suara Senso di lokasi, akhirnya langsung ke lokasi dan pelaku melarikan diri meninggalkan sensonya," kata salah satu warga Jilengnge Desa Sering Kecamatan Donri-Donri, yang meminta tidak dipublish namanya kamis 11/2/2016

Sementara kepala Bidang Pembinaan dan Perlindungan Hutan Kawasan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Soppeng Muh. Yunus yang hendak di konfirmasi tidak berada di tempat, namun baranf bukti berupa senso berada dalam ruangannya.

Salah satu anggota Polisi Kehutanan Mulawarman di kantor dinas kehutanan Kabupaten Soppeng membenarkan adanya Senso yang diamankan namun kepala bidang yang menanganinya tidak berada di kantor.

"tidak adai pak, dia keluar ikuti musrenbang," ujarnya berlalu.
------
Usman