Korem 141 Toddopuli Gelar Bintal Fungsi Komando -->
Cari Berita

Korem 141 Toddopuli Gelar Bintal Fungsi Komando

BONE, Bugiswarta.com -- Penyuluhan Bintal Fungsi Komando, diikuti sebanyak 130 orang Prajurit dan PNS Korem 141 Toddopuli serta Prajurit Dinas Jawatan,bertempat di Aula Jend. Sudirman Korem 141 Toddopuli.

Kegiatan Penyuluhan Bintal ini dinilai sangat penting bagi satuan, Prajurit, PNS beserta keluarganya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan Disiplin khususnya bagi prajurit dan PNS Korem 141 Toddopuli, Guna meminimalisir pelanggaran sehingga meningkatkan Etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal.

Demikian disampaikan Kabintal Korem 141 Toddopuli Kapten Inf  Achmad Jauzi saat  memberikan arahan bahwa Hal ini merupakan Binpers bidang kesejahteraan moril,  dimana Pembinaan Mental adalah salah satu bentuk rawatan dinas yang disiapkan oleh satuan.

"Pembinaan mental secara efektif dilakukan dengan memperhatikan faktor kejiwaan sasaran yang akan dibina. Pembinaan yang dilakukan meliputi pembinaan moral, "Katanya.

Pembinaan mental merupakan salah satu cara untuk membentuk akhlak prajurit agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan, sehingga prajurit dapat terhindar dari sifat tercela sebagai langkah penanggulangan terhadap timbulnya pelanggaran.

"Dengan pembinaan Mental ini, diharapkan para prajurit akan dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, jiwa nasionalisme serta mempunyai akhlak dan moral dengan menjujung tinggi serta mentaati norma yang berlaku, baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, "Pungkasnya.

Pada Acara tersebut dihadiri Para Kasi, Kasatdisjan Korem 141 Toddopuli, para Pasi Korem 141 Toddopuli,  serta ibu-ibu Persit KCK

Jumardi/Usman