Komponen Upsus Diskusikan Masalah Pertanian Soppeng Untuk Capai Target Tanam 42ribu Hektar -->
Cari Berita

Komponen Upsus Diskusikan Masalah Pertanian Soppeng Untuk Capai Target Tanam 42ribu Hektar

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Komponen Upaya Khusus (Upsus) pertanian Kabupaten Soppeng dalam rangka mencapai target 42 Hektar luas tanam dengan masa tanam oktober 2015 hingga maret 2016 melakukan rapat koordinasi.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir. Yuliana, Wakil Ketua DPRD Saharuddin Adam di Baruga Rumah Jabatan Bupati membahas kendala dan upaya untuk mencapai target pusat yang dibebankan ke Kabupaten Soppeng dalam upaya mencapai perogram ketahanan pangan Nasional.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menegaskan kepada semua komponen Upsus baik dari TNI maupun dari penyuluh dan dinas pertanian agar mengungkapkan secara benar dan berdasarkan fakta kendala apa yang dihadapi dilapangan.

"Jika itu persoalan air, maka kita akan tinjau bagaiaman caranya agar air bisa mengalir kelokasi sawah warga, jika itu masalah percepatan pengolahan sawah maka kita akan bawakan traktor ke Petani," Kata Andi Dulli sapaan akrab Bupati Soppeng kepada komponen upsus.

Pihaknya meminta kepada semua penyuluh baik dari mantri tani, gapoktan dan lainnya untuk tidak mencoba coba tidak jujur dalam pertanian.

"Silahkan sampaikan, muntahkan semua jangan ada rasa takut dan khawatir, soal masalah pertanian, karena semua akan saya ketahui kedepannya," Andi Dulli menjelaskan.

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir penyuluh dati BP4K, komponen dinas pertanian, camat dan anggota TNI dari Koramil dan Babinsa.

Usman