Kolut Bakal Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Minapolitan Perikanan Budidaya -->
Cari Berita

Kolut Bakal Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Minapolitan Perikanan Budidaya

Bobby Alimuddin Page,

KOLAKA UTARA, Bugiswarta.com- Kawasan Minapolitan perikanan budidaya kolaka utara merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan pembangunan dalam sektor perikanan dan kelautan.

Wakil Bupati Kolaka Utara, Alimuddin Page, tak henti-hentinya menggagas ide inspiratif dan berkreasi, demi kemajuan masyarakatnya.

kali ini dia merencanakan pengembangan Minapolitan antara lain, pembukaan lahan tambak, balai benih ikan dan udang, industri pakan ikan dan udang, pelabuhan perikanan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Menurutnya Pengembangan kawasan Minapolitan kolaka utara bertujuan untuk meningkatkan produksi, produktivitas, dan kualitas produk kelautan dan perikanan, meningkatkan pendapatan nelayan, pembudidaya ikan dan pengolahan ikan yang adil dan merata.

"Mengembangkan kawasan minapolitan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi didaerah, meningkatakan kesejahteraan, kualitas hidup kemampuan dan kapasitas ekonomi serta sosial masyarakat pedesaan, meningkatkan ikatan komunikasi masyarakat sekitar kawasan yang memiliki tanjung jawab untuk menjaga kelestarian dan keamanan, adalah langkah kami kedepannya, "Kata Bobby yang juga mantan Legislator DPRD Bone ini.

Langkah inspirarif yang dicanangkan tetsebut untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesempatan berusaha dan pendapatan daerah serta pendapatan masyarakat, mendorong dan mempercepat pengembangan wilayah demi mencapai kemajuan serta kemandirian daerah.

Jumardi/Usman