Ketua DPC Hanura Bulukumba Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional -->
Cari Berita

Ketua DPC Hanura Bulukumba Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional


Muh Zabir Ikbal Ketua DPC Hanura Bulukumba
Bulukumba,Bugiswarta- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan Muh Zabir Ikbal memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan hari pers nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

"Hari ini 9 Februari 2016, merupakan hari pers nasional, Saya ucapkan Selamat dan terima kasih untuk para jurnalis di segala penjuru. Wartawan dan pekerja media merupakan profesi yang mulia sebagai pejuang demokrasi" kata
Muh Zabir Ikbal.

Zabir menuturkan, fungsi pers yang berperan aktif menyampaikan informasi sebagai penyambung lidah masyarakat, ditengah perkembangan era globalisasi ini, sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. 
"Segala yang kita pertentangkan, segala yang kita diskusikan dalam kehidupan sehari-hari dasarnya banyak bersumber dari pers," kata politis asal Hanura itu.

Dihari Pers nasional Zabir berharap, Pers bisa lebih menguatkan jati dirinya dengan melaksanakan aktifitas jurnalis yang objektif dan lebih professional lagi. "harapan kita dihari pers nasional adalah para insan pers dapat menyuguhkan informasi fair, berimbang, akurat, menghindari kalimat-kalimat provokatif, dan tidak memanipulasi opini dan fakta," Zabir berharap.


Menurut Zabir, saat ini masyarakat secara umum merindukan hadirnya insan-insan pers yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan daerah dan bangsa, dengan menyuguhkan informasi yang dapat memberikan inspirasi dan pencerahan.

Laporan : Immawan Jumardi