Kejar Target Tanam 42ribu Hektar Bupati Soppeng Kumpulkan Stake Holder Pertanian -->
Cari Berita

Kejar Target Tanam 42ribu Hektar Bupati Soppeng Kumpulkan Stake Holder Pertanian

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Untuk mencapai target tanam komoditi padi seluas 42 ribu hektar (ha) lebih, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menggelar rapat dengan pihak terkait pertanian di baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Sabtu (27/02/2016).

Pertemuan dengan pihak terkait diantaranya Penyuluh Pertanian, Gabungan Kelompok Tani, Babinsa dan juga Kepala SKPD terkait, camat, serta Distributor pupuk tersebut membahas tentang Upaya Khusus (Upsus) tanam komoditi padi dapat mencapai target 41.462 ha untuk Masa Tanam Oktober 2015 hingga Maret 2016.

Andi Kaswadi Razak yang didampingi Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh dan Kadis Pertanian Ir. Yuliana menjelaskan bahwa perlu kerja keras dan tim yang solid untuk mencapai target hingga Maret Mendatang

"Mari maksimalkan semua yang dimiliki, saya dengan pak Dandim sebelumnya bertemu dengan Ditjen Pertanian mengatakan Soppeng ini target tanam belum tercapai" kata Bupati yang biasa disapa Andi Dulli ini.

Andi Kaswadi juga menjanjikan bahwa dirinya bersama Dandim Soppeng akan turun langsung mengecek kendala-kendala yang dihadapi dan memantau kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka mencapai target tanam komoditi padi seluas 41.462 ha.

"kita bahas dan tuntaskan secepatnya, inventarisir masalah yang dihadapi di lapangan, kemudian kita cari bersama solusinya" ucapnya.

Sedangkan Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh dalam arahannya menjelaskan bahwa mesti ada langkah - langkah khusus untuk mencapai target dan menjalankan program Upsus, dan pihak TNI siap selalu mendampingi dan bekerja bersama dalam menjalankan program Upsus Pertanian.

"kami dan jajaran siap mendukung semua program pemerintah, dari awal kami komitmen untuk mendukung program Upsus dalam rangka peningkatan produksi pertanian" tegasnya.

Relese Humas Pemkab Soppeng