FKUB Diskusi Bareng Wabup Soppeng -->
Cari Berita

FKUB Diskusi Bareng Wabup Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Forum Kerukunan Ummat Beragama Soppeng melakukan diskusi dengan wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu diruangan Badan Kesbang, Politik dan Linmas Kabupaten Soppeng.

Dalam diskusi tersebut Forum Kerukunan Ummat Beragama di ruang Kerja Kepala Badan pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2016.
Ada 3 Issue Aktual yang dibahas yaitu Antisipasi Penganut Kepercayaan masyarakat dan kelompok gafatar dikawatirkan akan memasuki wilayah Kabupaten Soppeng.

Antisipasi Pelarian ISIS pasca peledakan BOM di Jalan Tamrin Jakarta selanjutnya mewaspadai Organisasi Lesbian, gay, basexual, dan transgender (LGBT) yang berlindung dibawah naungan HAM di  Eropa.

Wakil Bupati Soppeng Suprinsa, SH, MH dihadapan para Pemuka Agama yang ada di wilayah Soppeng Mengharapkan kepada para tokoh agama untuk bersama-sama menciptakan toleransi beragama dan kerukunan umat beragama supaya tercipta hubungan yang harmonis sehingga tercipta keamanan diantara masyarakat di Kabupaten Soppeng.

Sementara kepala Kesbang, Politik dan Linmas Drs. Sarianto, M.Si bahwa untuk mengantisipasi Paham Radikalisme, Isis dan LGBT maka aparat yang terkait (Polres Soppeng, Dandim 1423, Kementerian Agama, Kesbang, Politik, dan Linmas dan tokoh Agama ) bersama-sama melakukan antisipasi dini dengan melakukan Monitoring guna mencegah perkembangan  aliran ini.

Usman