Eks Gafatar di BLK Bone diberikan Pembekalan dan Pencerahan -->
Cari Berita

Eks Gafatar di BLK Bone diberikan Pembekalan dan Pencerahan

BONE, Bugiswarta.com – Sebanyak 14 orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiba di Kota Watampone, Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 23.30 Wita.

Sejumlah mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)mendapat pembekalan  pencerahan dari Pemerintah Kecamatan, dan Kemenag, H. Abustan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Pantauan bugiswarta.com Sabtu (27/2/2016), pembekalan bertujuan untuk memberi pencerahan sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada mereka bahwa sebuah ajaran yang mengingkari rukun islam maupun rukun iman berarti ajaran tersebut cenderung sesat oleh Ormas Gafatar.

"Selama ini banyak isu gafatar itu ada penyimpangan islam sehingga kita berikan pencerahan supaya lebih mengenal kembali islam yang sebenarnya, "Kata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, H. Abustan,

H.Abustan juga menjelaskan bahwa  Tujuan diadakannya pembekalan ini  supaya para Eks Gafatar ini kembali ke ajaran islam sebenarnya yang selama ini kita ketahui kalau ormas gafatar itu ada penyimpangan, Berharap dari seluruh eks gafatar ini kembali bergabung, menjalankan syariat islam yang sebenarnya, dan semoga

"Ormar gafatar awalnya kan  tidak terlarang tapi setelah ada isu kalau ada penyimpangan yang tidak sesuai dengan ajaran islam sehingga ormas ini diburkan tahun 2014," Kanya.

Sejumlah Eks Gafatar ini rencananya akan dipulangkan di kampung halamannya sore ini, akan dikawal Camat Kecamatan Ponre, dan Kapolsek.

Usman/Jumardi