BPJS Janji Rampungkan Verifikasi 23.000 Peserta BPJS Kesehatan Bulan Maret -->
Cari Berita

BPJS Janji Rampungkan Verifikasi 23.000 Peserta BPJS Kesehatan Bulan Maret

SOPPENG, Bugiswarta.com-- Setelah mendapat sorotan dari publik, baik dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak soal puluhan ribu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dari peralihan penerima bantuan iuran (PBI) pemerintah daerah Kabupaten Soppeng yang belum tuntas verifikasinya akhirnya membuat kepala Kantor Layanan BPJs Kesehatan Kabupaten Soppeng  Fauziah Firdaus angkat bicara.

Fauziah menjelaskan bahwa sebanyak 56 868 peserta dari penerima bantuan iuran (PBI) pemerintah Kabupaten Soppeng dan juga integrasi dari Jamkesda yang diverifikasi menyisahkan sebanyak sekitar 23.000 peserta yang belum selesai.

Namun pihaknya berjanji akan menyekesaikan verifikasi berkas di bulan maret 2016 ini hanya saja kendalanya kata dia adalah input data yang diserahkan dinas sosial harus divalidkan.

" Target selesainya bulan depan (maret), Insya allaah kalau tidak ada yang salah data dalam validasi, dan akan bersamaan semua aktifasinya," kata kepala Kantor Layanan Soppeng BPJs Kabupaten Soppeng  Fauziah Firdaus, Selasa 23/2/2016.

Selanjutnya dia menjelaskan soal kapasitas kantor dalam penyelsaian verifikasi peserta BPJS yang hanya mencakup 50 peserta setiap harinya tidak ada sangkut pautnya dengan 23.000 peserta dari PBI atau jamkesda yang mengantri.

"Kalau yang mengantri itu adalah peserta BPJS dari umum, mandiri, dan perbaikan serta ada juga penambahan anggota keluarga," ujarnya

---
Usman